visitaaponce.com

Beckham Optimistis Timnas Inggris Bisa Juara Piala Eropa 2024

Beckham Optimistis Timnas Inggris Bisa Juara Piala Eropa 2024
Mantan kapten timnas Inggris David Beckham(AFP/INDRANIL MUKHERJEE)

DAVID Beckham mengatakan timnas Inggris memiliki peluang besar mengakhiri puasa gelar di Piala Eropa 2024, yang akan digelar di Jerman pada tahun depan.

Mantan kapten timnas Inggris itu telah memenangkan banyak gelar di tingkat klub namun gagal mempersembahkan trofi di level timnas.

Tim besutan Gareth Southgate, yang berperingkat empat di daftar rangking FIFA, memiliki rekor bagus di turnamen bebas namun tetap gagal memenangkan gelar apa pun sejak menjadi juara Piala Dunia 1966 di negeri sendiri.

Baca juga: Southgate Ingin Inggris Bermarkas di Tempat yang Sunyi Selama Piala Eropa 2024

The Three Lions berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan kalah adu penalti dari Italia di laga final Piala Eropa, tiga tahun kemudian.

Timnas Inggris, yang kalah dari Prancis di babak delapan besar Piala Dunia 2022, telah memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2024 termasuk bintang Real Madrid Jude Bellingham serta penyerang Bayern Muenchen Harry Kane.

"Saya benar-benar percaya dengan timnas Inggris ini. Saya percaya pada Gareth Southgate dan apa yang dia lakukan selama bertahun-tahun," ujar Beckham.

Baca juga: Inggris Ditahan Imbang Makedonia Utara di Laga Kualifikasi Piala Eropa 2024

"Kami tidak beruntung kalah di final Piala Eropa dari Italia. Saya melihat saat timnas meraih sukses, warga Inggris bisa bersatu, dan itu luar biasa," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat