visitaaponce.com

Mancini Ingin Persembahkan Kemenangan untuk Vialli di Laga Kualifikasi Piala Eropa Kontra Inggris

Mancini Ingin Persembahkan Kemenangan untuk Vialli di Laga Kualifikasi Piala Eropa Kontra Inggris
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini(AFP/John MACDOUGALL)

JUARA bertahan Piala Eropa Italia bertekad meraih kemenangan atas Inggris di laga kualifikasi Piala Eropa 2024 pertama mereka sebagai penghormatan untuk mendiang striker Azzurri Gianluca Vialli. Hal itu diungkapkan pelatoh Roberto Mancini, Senin (20/3).

Vialli, yang meninggal dunia Januari lalu di usia 58 tahun setelah berjuang lama melawan kanker pankreas, merupakan sahabat Mancini dan duet lini depan kala keduanya membela Sampdoria pada 1980-an dan 1990-an.

Mantan penyerang Juventus dan Chelsea itu juga memegang peran penting kala Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 sebagai asisten Mancini meski telah didiagnosa menderita kanker sejak 2017.

Baca juga: Vialli Meninggal Dunia Usai Lawan Kanker Pankreas

"Saya telah berbicara dengan para pemain. Kami merasa sangat penting untuk mengenangnya," ujar Mancini.

"Dia memegang peran penting di timnas dan laga mendatang tidak akan mudah bagi kami. Kami harus berusaha keras meraih yang terbaik untuk dia," lanjutnya.

Laga kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Inggris, Kamis (23/3), akan menjadi laga pertama timnas Italia sejak kematian Vialli dan para pemain akan mengenakan kaos bertuliskan pesan untuk striker legendaris itu.

Baca juga: Mancini Pertimbangkan Untuk Tinggalkan Azzurri

Sebelum laga yang akan digelar di Stadion Diego Maradona di Naples itu, rangkaian sinaran lampu akan dinyatakan sebagai penghormatan untuk Vialli.

Timnas Italia, yang menjadi juara Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Inggris di final lewat adu penalti, kemudian akan berhadapan dengan Malta pada Minggu (26/3). (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat