visitaaponce.com

Ryan Porteous Jadi Pemain Pertama yang Diusir Wasit di Euro 2024

Ryan Porteous Jadi Pemain Pertama yang Diusir Wasit di Euro 2024
Ryan Porteous melakukan tekel dengan dua kaki di tepi kotak penalti terhadap kapten Jerman Ilkay Gundogan.(tangkapan layar video X)

PEMAIN bertahan Skotlandia Ryan Porteous menjadi pemain pertama yang diusir wasit dari lapangan pada turnamen Piala Eropa 2024 di Jerman.

Bek Watford itu diganjar kartu merah oleh wasit Clement Turpin asal Prancis gara-gara melakukan tekel dengan dua kaki di tepi kotak penalti terhadap kapten Jerman Ilkay Gundogan pada menit ke-44.

Clement Turpin sempat meninjau ulang pelanggaran tersebut melalui video assistant referee (VAR) kemudian memberikan hukuman kartu merah dan hadiah penalti untuk Jerman.

Baca juga : EURO 2024: Ilkay Gundogan Peringatkan Jerman untuk tidak Jemawa

Penyerang Arsenal Kai Havertz pun berhasil mengonversi penalti itu menjadi gol ketiga Jerman sebelum jeda babak pertama.

Timnas Jerman akhirnya menutup laga dengan kemenangan telak 5-1 atas Skotlandia dalam matchday 1 Grup A di Allianz Arena, Muenchen. Lima gol tim tuan rumah dicetak oleh lima pemain berbeda yaitu Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Niclas Fullkrug, dan Emre Can. Skotlandia hanya bisa mencetak gol hiburan membalas lewat bunuh diri Antonio Rudiger. 

Jerman kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup A Euro 2024 dengan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Skotlandia berada di posisi juru kunci.
 
Selanjutnya Jerman hanya perlu mengamankan tiga poin dari dua pertandingan tersisa yaitu kontra Hongaria (19/6) atau Swiss (24/6) untuk bisa memastikan melaju ke babak selanjutnya. (Ant/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat