visitaaponce.com

City Lumpuhkan Leeds, Selangkah Lagi Raih Gelar Juara Liga Primer Inggris

City Lumpuhkan Leeds, Selangkah Lagi Raih Gelar Juara Liga Primer Inggris
Pesepakbola Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri).(AFP/LINDSEY PARNABY)

MANCHESTER City selangkah lebih dekat untuk dinobatkan sebagai juara Liga Premier dengan kemenangan 2-1 melawan Leeds pada hari Sabtu (6/5). Sementara, Chelsea sukses mengalahkan AFC Bournemouth 3-1 di Stadion Vitality.

Sedangkan, Tottenham sukses mengalahkan Crystal Palace 1-0 dan Wolverhampton Wanderers menang 1-0 atas Aston Villa.

Momen itu terjadi beberapa jam setelah kemegahan dan upacara penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey London. City menggarisbawahi keinginan mereka untuk memperpanjang kekuasaan mereka saat mengejar gelar Liga Premier kelima dalam enam musim.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Dalam laga kali ini, Ilkay Gundogan mencetak gol City di babak pertama, sebelum gagal mengeksekusi penalti yang membuat pertandingan berakhir menegangkan ketika Rodrigo membalaskan satu gol untuk Leeds.

City bertahan untuk naik empat poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua. Pep Guardiola yang menguasai Liga Premier dan bos City berada di ambang kemenangan, memimpin timnya meraih gelar ketiga berturut-turut.

Dengan hasil ini, Arsenal dapat memperkecil jarak dengan City menjadi satu poin jika mereka memenangkan perjalanan sulit mereka ke Newcastle yang berada di posisi ketiga pada hari Minggu (7/5).

Baca juga : Kesempatan Arsenal Meraih Singgasana

Namun, pasukan Guardiola akan memiliki satu pertandingan tersisa di Arsenal setelah pertandingan itu dan membutuhkan tiga kemenangan dari empat pertandingan terakhir mereka untuk memastikan mempertahankan gelar.

Sementara itu, Relentless City telah memenangkan 10 pertandingan liga terakhir mereka dan tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Kekalahan dalam pertandingan pertama Sam Allardyce yang bertanggung jawab membuat Leeds satu tempat di atas zona degradasi karena selisih gol.

Baca juga : Timo Werner Merasa Cocok dengan Gaya Tottenham

Dengan mengingat leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid pada hari Selasa lalu, Guardiola membuat tujuh perubahan pada susunan pemain utamanya.

City unggul lebih dulu pada menit ke-19 setelah mengurung Leeds jauh di dalam area pertahanan mereka sendiri pada awal yang luar biasa.

Riyad Mahrez menjadi katalisator dengan operan tajam yang mengarah ke Gundogan dan gelandang Jerman itu mencetak gol dengan penyelesaian mendatar yang bagus dari dalam area penalti. Itu adalah pasangan yang sama di jantung gol kedua City delapan menit kemudian.

Baca juga : Kai Havertz Digaji Rp6 Miliar per Minggu di Arsenal

Mahrez memotong umpannya kembali ke Gundogan, yang melakukan sentuhan sebelum menyapu tendangan klinis ke sudut jauh dari jarak 20 yard.

Setelah Gundogan membentur tiang dengan penalti yang diberikan atas pelanggaran Pascal Struijk terhadap Phil Foden, Guardiola sangat marah karena Erling Haaland tidak melakukan tendangan penalti.

Kegelisahan Guardiola bertambah ketika Rodrigo menghukum kesalahan dari Manuel Akanji untuk mencetak gol pada menit ke-85, tetapi Leeds tidak dapat menyelesaikan kebangkitannya. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat