visitaaponce.com

Persiapan Piala Dunia 2026, Jesse Marsch jadi Pelatih Baru Timnas Kanada

 Persiapan Piala Dunia 2026, Jesse Marsch jadi Pelatih Baru Timnas Kanada
Jesse Marsch(instagram jessemarsch.15)

MANTAN  manajer Leeds United Jesse Marsch ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Kanada pada Senin (13/5) waktu setempat.  Ini akan menjadi kekuatan baru Les Rouges yang bersiap untuk Copa America bulan depan di Amerika Serikat (AS). 

Pria asal Amerika berusia 50 tahun itu telah menganggur sejak dipecat oleh Leeds pada Februari tahun lalu ketika klub tersebut sedang berjuang di posisi terbawah Liga Primer Inggris. Marsch juga sempat disebut-sebut sebagai calon pelatih kepala Amerika Serikat tahun lalu saat status Gregg Berhalter dalam ketidakpastian. Berhalter akhirnya ditunjuk kembali untuk peran tersebut, sementara Marsch kemudian dikaitkan jadi pelatih Korea Selatan. 

Pelatih yang pernah mengarsiteki New York Red Bulls, Red Bull Salzburg dan RB Leipzig di awal karirnya, kini bertujuan meningkatkan prestasi Kanada. Posisi pelatih timnas Kanada kosong setelah John Herdman mundur pada akhir Agustus 2023 untuk menangani Toronto FC di Major League Soccer (MLS). 

Baca juga : Will Ferrell Jadi Pemegang Saham Leeds United

Federasi Sepak Bola Kanada mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin (13/5) bahwa Marsch dikontrak hingga akhir Piala Dunia 2026, yang akan diselenggarakan oleh Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.

“Merupakan suatu kehormatan mutlak untuk mewakili dan memimpin tim nasional putra Kanada dalam persiapan kami untuk Piala Dunia di kandang sendiri,” kata Marsch dalam sebuah pernyataan.

“Kombinasi kepemimpinan baru ditambah dengan potensi kumpulan pemain yang dinamis ini telah menginspirasi saya, dan saya siap dan bersemangat untuk memikul tanggung jawab besar ini.” (France24/P-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat