visitaaponce.com

Kai Havertz Digaji Rp6 Miliar per Minggu di Arsenal

Kai Havertz Digaji Rp6 Miliar per Minggu di Arsenal
Kai Havertz resmi dipinang Arsenal dengan gaji tertinggi(AFP)

KAI Havertz telah menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi Arsenal setelah memastikan kepindahan dari Chelsea. Arsenal berhasil menandatangani penyerang Jerman itu dengan kontrak lima tahun senilai £65 juta.

Menurut surat kabar Bild, Arsenal siap memberikan gaji yang sesuai untuk para pemain elit dan Havertz adalah penerima manfaat pertama.

Outlet tersebut mengklaim Kai Havertz akan mendapatkan gaji sebesar £330.000 per minggu atau setara dengan Rp6,3 miliar. Dengan kemungkinan akan meningkat ketika bonus diperhitungkan.

Baca juga: Kemahalan, Real Madrid Batal Pinang Kai Havertz

Pemain berusia 24 tahun itu menghabiskan tiga tahun di Stamford Bridge setelah bergabung dari Bayer Leverkusen dengan nilai kontrak £71 juta.

Di Chelsea, dia mencetak hanya 19 gol dalam 91 penampilan Liga Premier, namun dikenang atas gol kemenangan di final Liga Champions 2021 melawan Manchester City.

Baca juga: Kai Havertz Incar Posisi Striker Utama Timnas Jerman

Kai Havertz pindah ke London saat Mikel Arteta berupaya memperkuat tim Arsenalnya setelah lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam enam tahun.

Selain Havertz, Arsenal telah menyetujui kesepakatan £105 juta dengan West Ham untuk menandatangani Declan Rice dan juga kini sedang mendekati penandatanganan seharga £40 juta untuk Jurrien Timber dari Ajax.

Namun, Arsenal tidak hanya mengeluarkan uang tunai untuk biaya transfer. Mereka juga membelanjakan lebih banyak untuk gaji setelah beberapa tahun pemotongan biaya.

Gaji yang dilaporkan tersebut menjadikan Havertz sebagai penerima gaji tertinggi Arsenal sejak Mesut Ozil. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat