visitaaponce.com

Kai Havertz Incar Posisi Striker Utama Timnas Jerman

Kai Havertz Incar Posisi Striker Utama Timnas Jerman
Kai Havertz(AFP/ Frank Augstein)

PEMAIN Chelsea Kai Havertz mengincar posisi striker utama di tim nasional Jerman. Pelatih Hansi Flick dikabarkan memang berhasrat untuk memberikan tanggung jawab sebagai striker murni bagi Havertz yang memang lebih sering dimainkan di belakang striker murni selama berkarier di level klub meski kadang didapuk sebagai No. 9 bersama The Blues dan bekas klubnya Bayer Leverkusen.

Menjelang pertandingan pertama Jerman di bawah arahan Flick setelah mundurnya Joachim Low, pemain 22 tahun itu menyatakan kesenangannya bermain sebagai striker murni. Ia yakin bahwa mampu bermain bagus jika diberi posisi tersebut.

"Saya bisa mengisi peran tersebut. Itu posisi yang saya incar. Saya pernah bermain sebagai striker tengah di Leverkusen dan kadang-kadang di Chelsea," jelasnya.

"Saya belum tahu bagaimana taktik Hansi Flick. Saya menyukai posisi sebagai penyerang tengah di dalam kotak, di dalam area penalti, bertanggung jawab memimpin lini depan, dan mencetak gol," imbuhnya.

Havertz akan mencicipi rasa Jerman di bawah Flick untuk pertama kalinya jika tampil di kualifikasi Piala Dunia bulan depan versus Liechtenstein, Armenia, dan Islandia.

Sejak menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil, Jerman mengalami kemunduran meski perlahan di bawah asuhan Low, Yang paling memalukan tentu saat terdepak dari putaran grup selaku juara bertahan di Piala Dunia 2018 Rusia. Di EURO 2020, Jerman lolos dari penyisihan grup namun kemudian disingkirkan Inggris. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat