visitaaponce.com

Prancis vs Jerman, Toni Kroos Comeback, Tim Panser Menang

Prancis vs Jerman, Toni Kroos Comeback, Tim Panser Menang
Gelandang timnas Jerman Tony Kroos (kiri) di laga persahabatan melawan timnas Prancis.(AFP/Olivier CHASSIGNOLE)

TIMNAS Jerman sukses mengalahkan tuan rumah timnas Prancis dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan di Stadion Groupama, Minggu (24/3) dini hari WIB.

Pertandingan di markas Prancis itumenjadi laga pertama bagi Toni Kroos setelah ia memutuskan keluar dari masa pensiunnya dari timnas pada 2021. 

Dua gol kemenangan Jerman atas Prancis, masing-masing dicetak oleh Florian Wirtz dan Kai Havertz.

Baca juga : Prancis tidak Memainkan Mbappe saat Kalah dari Jerman. Kenapa?

Tim Panser mengejutkan Les Bleus saat laga baru berjalan 7 detik. Wirtz melepas sepakan dari luar kotak penalti yang menjebol pojok kanan gawang timnas Prancis. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Jerman kembali mengancam gawang Prancis pada menit ke-5. Namun, tembakan Jamal Musiala dari sudut sempit masih melenceng tipis dari gawang.

Secara statistik, Prancis sebenarnya mendominasi penguasa bola, tetapi mereka kesulitan membongkar pertahanan Jerman. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga turun minum.

Baca juga : Mueller Antar Jerman Menang di Laga Pertama Pascapemecatan Flick

Selepas jeda, Jerman kembali mencetak gol pada menit ke-49. Bermula dari umpan Kross ke Musiala yang kemudian menusuk ke kotak penalti. Ia mengecoh Brice Samba sebelum melepas umpan tarik yang disambar Havertz menjadi gol. Skor menjadi 2-0.

Prancis mencoba mengejar ketertinggalan lewat upaya dari Ousmane Dembele dan Aurelien Tchouameni. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir. Jerman menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Untuk laga persahabatan selanjutnya, Jerman dijadwalkan menjamu Belanda pada 27 Maret. Sedangkan Prancis akan menghadapi Cile di Stadion Velodrome, Lyon, di hari yang sama. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat