visitaaponce.com

Prancis tidak Memainkan Mbappe saat Kalah dari Jerman. Kenapa

Prancis tidak Memainkan Mbappe saat Kalah dari Jerman. Kenapa?
Didier Deschamps (tengah) dan Kylian Mbappe (kanan) saat sesi latihan di Jerman pada Senin (11/9).(AFP)

PELATIH timnas Prancis Didier Deschamps membeberkan alasan tidak memainkan Kylian Mbappe saat timnya kalah dari Jerman pada persahabatan internasional di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu 13 September dini hari WIB.

Mbappe yang berusia 24 tahun hanya duduk di bangku cadangan ketika Prancis kalah 2-1 gegara gol Thomas Mueller (menit ke-4) dan Leroy Sane (menit ke-87).

Sementara itu, gol hiburan Prancis dicetak oleh Antoine Griezmann menjelang laga berakhir (menit ke-89).
 
Baca juga : Mueller Antar Jerman Menang di Laga Pertama Pascapemecatan Flick

"Mbappe tidak dimainkan karena sedang cedera," kata sang pelatih.
 
Seperti dilansir Sportsmole, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu sejatinya sempat tampil sambil mengenakan bak kapten ketika Prancis menang 2-0 atas Republik Irlandia pada Jumat pekan lalu. Saat itu, dia bahkan menyumbang assist kepada Aurelien Tchouameni yang mencetak gol pembuka.

Baca juga : Kalahkan Irlandia, Prancis Semakin Dekat Raih Tiket ke Piala Eropa 2024

Kontribusi Mbappe itu turut membantu Prancis membukukan lima kemenangan beruntun tanpa kebobolan untuk pertama kalinya. Namun, tren kemenangan Les Bleus terpaksa berakhir di tangan Jerman pada pertengahan pekan ini.

Deschamps memang merombak komposisi pemainnya ketika Prancis mejajal kekuatan tuan rumah Euro 2024. Randal Kolo Muan diduetkan dengan Griezmann di lini depan, sedangkan terdapat Jean-Clair Todibo, William Saliba, Kingsley Coman, Benjamin Pavard dan Eduardo Camavinga yang dimainkan sebagai starter.

 

Separah apa cedera lutut Mbappe?

Absennya Mbappe di sepanjang laga membuat beberapa pencinta sepak bola terkejut. Lalu seusai pertandingan, Deschamps pun mengungkapkan bahwa mantan pemain AS Monaco itu tidak dimainkan karena merasa tidak nyaman dengan lututnya.
 
"Kylian punya masalah dengan tendon patella yang cukup mengganggu. Jadi, ketika dia tidak dimainkan sebagai starter, bukan berarti kami bakal memainkannya," ujar Deschamps seperti dikutip dari L'Equipe.
 
PSG sendiri belum mengumumkan kabar resmi tentang perkembangan kondisi Mbappe yang cedera. Tapi, situasi ini bisa menjadi masalah baru buat Les Parisiens yang bakal memainkan pertandingan penting dalam beberapa pekan ke depan.
 
Sekadar informasi, PSG bakal menjamu Nice yang belum terkalahkan di Ligue 1 Prancis 2023/2024 pada Sabtu 16 September WIB. Setelah itu, mereka akan bertandang menghadapi Borussia Dortmund untuk memainkan laga pembuka fase grup Liga Champions 2023/2024, Rabu 20 September. Kemudian, dilanjutkan dengan menjamu Marseille di lanjutan Ligue 1 bertajuk Le Classique pada 25 September. (Medcom.id/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat