visitaaponce.com

Euro 2024 Deschamps Pasrah Jika Mbappe Absen Lawan Belanda

 Euro 2024: Deschamps Pasrah Jika Mbappe Absen Lawan Belanda 
Penyerang Prancis Kylian Mbappe mengalami patah hidung di laga Euro 2024 melawan Austria.(AFP/FRANCK FIFE)

PELATIH Prancis Didier Deschamps memberikan kabar terbaru ihwal cedera kapten Kylian Mbappe usai laga Austria vs Perancis pada Selasa (18/6) dini hari WIB. Pemain anyar Real Madrid itu kemungkinan mengalami patah hidung dan harus mendapat perawatan intensif. 

Mbappe mengalami patah tulang hidung setelah bertabrakan dengan bek Austria Kevin Danso saat keduanya berusaha berebut bola di udara pada menit ke-86. Ketika melompat, hidung Mbappe membentur sisi luar bahu kiri Kevin Danso.

Mbappe sempat tersungkur dan mendapatkan perawatan medis di sisi lapangan. Setelah itu Mbappe tetap lanjut bermain selama beberapa menit. Ia ditarik keluar lapangan pada menit ke-90 untuk digantikan Oliver Giroud karena darah yang terus mengalir dari hidungnya.

Baca juga : Didier Deschamps Akui Patah Hidung Kylian Mbappe Parah

"Hidungnya tidak terlihat baik sama sekali. Hidungnya terkena benturan parah. Kami perlu memeriksanya tetapi tampaknya cukup rumit, dan sungguh sangat disayangkan bagi kami," ujar Deschamps

"Staf medis sedang memeriksanya.  Masih harus dilihat dan pada tahap ini saya belum bisa memberikan jawaban yang tepat," lanjutnya. 

Mbappe, yang telah mencetak 47 gol dalam 80 penampilan untuk Prancis menjadi bagian penting dari harapan Les Bleus untuk memenangkan gelar Piala Eropa ketiga.

Baca juga : Kalahkan Belanda, Prancis Dipastikan Lolos ke Piala Eropa 2024

Dia punya andil dalam satu-satunya gol Prancis ke gawang Austria saat umpan silangnya disundul Max Wober ke gawangnya sendiri.  Les Bleus menang 1-0 atas Austria pada pertandingan grup D Piala Eropa 2024 

Deschamps ditanya apakah Mbappe bisa melewatkan pertandingan berikutnya melawan Belanda, Sabtu (22/6) dini hari WIB. 

“Saya tidak akan berhipotesis tetapi tim Prancis dengan Kylian akan selalu lebih kuat bersamanya,” ujarnya.

"Jika beritanya tidak sejalan dengan hal ini maka kami harus berjuang tanpa dia." (BBC/P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat