visitaaponce.com

Kalahkan Belanda, Prancis Dipastikan Lolos ke Piala Eropa 2024

Kalahkan Belanda, Prancis Dipastikan Lolos ke Piala Eropa 2024
Para pemain Prancis berselebrasi usai menang atas Belanda.(AFP)

Timnas Prancis memastikan satu tempat di ajang Piala Eropa 2024 usai menghajar Timnas Belanda dengan skor 2-1 pada pertandingan kualifikasi Grup B di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu (14/10) dini hari.  

Kemenangan Prancis hadir berkat dua gol yang dicetak Kylian Mbappe. Sedangkan, Belanda sempat memperkecil ketertinggalan melalui Quilindschy Hartman.

Dengan hasil apik itu, Prancis menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup B dengan torehan sempurna, 18 poin dari enam pertandingan. Poin tersebut dipastikan sudah bisa terkejar oleh negara-negara lain di Grup B. Sementara,  Belanda ada di posisi ketiga. Tim Oranye baru mengumpulkan sembilan poin dari lima laga.

Baca juga: Spanyol Sukses Balaskan Dendam pada Skotlandia di laga Kualifikasi Piala Eropa 2024

Secara statistik pada pertandingan ini, Prancis lebih unggul dibandingkan Belanda. Kylian Mbappe dan kawan-kawan mencatatkan 55% penguasaan bola dan melepaskan total 15 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Adapun, Belanda hanya melakukan delapan tendangan dan hanya empat yang mengarah ke gawang.

Baca juga: Gli Azzurri Lepas dari Tekanan di Piala Eropa 2024

Prancis pada pertandingan ini langsung mengambil inisiatif menyerang dan berhasil mencuri keunggulan ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Jonathan Clauss, bola dapat disambar oleh tendangannya voli Kylian Mbappe yang membobol gawang Belanda sehingga skor berubah menjadi 1-0. Gol kedua Prancis terjadi pada babak kedua tepatnya pada menit ke-53.

Skuad asuhan Ronald Koeman akhirnya mampu mencetak satu gol dan memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83 melalui aksi Hartman. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat