visitaaponce.com

Spanyol Sukses Balaskan Dendam pada Skotlandia di laga Kualifikasi Piala Eropa 2024

Spanyol Sukses Balaskan Dendam pada Skotlandia di laga Kualifikasi Piala Eropa 2024
Para pemain Spanyol melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Skotlandia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(AFP/JORGE GUERRERO)

GOL sundulan Alvaro Morata dan gol bunuh diri Ryan Porteous memastikan Spanyol menang 2-0 atas Skotlandia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024, Jumat (13/10) dini hari WIB.

Skotlandia marah setelah Scott McTominay mencetak gol lewat tendangan bebas namun gol itu dianulir karena terjadi pelanggaran terhadap kiper Spanyol Unai Simon.

Skotlandia, yang merupakan pemuncak klasemen Grup A, akan memastikan diri meraih tiket ke Jerman jika berhasil meraih poin di Seville.

Baca juga: Les Bleus Berpeluang Lanjutkan Tren Sempurna

Jika Spanyol bisa tidak kalah dalam laga melawan Norwegia, yang menduduki peringkat tiga klasemen Grup A, Minggu (15/10), Skotlandia akan lolos ke Piala Eropa untuk kali kedua secara beruntun.

Spanyol, yang tertinggal tiga poin dari Skotlandia, akan memastikan tiket ke Piala Eropa jika bisa menang atas Norwegia, yang menang telak 4-0 atas Siprus, Jumat (13/10) dini hari WIB.

Skotlandia bertandang ke Spanyol dengan rekor sempurna di babak kualifikasi Piala Eropa 2024, termasuk kemenangan 2-0 atas Spanyol di Glasgow, Maret lalu.

Baca juga: Pelatih Spanyol Tegaskan tidak Pikirkan Balas Dendam Jelang Laga Kontra Skotlandia

Laga di Glasgow itu merupakan laga kedua bagi pelatih Spanyol Luis de la Fuente dan dia bersikeras timnya saat ini lebih bagus ketimbang ketika kalah dari Skotlandia itu.

Ribuan pendukung tim tamu mencemooh gelandang Spanyol Rodri, yang menyebut taktik Skotlandia di Hampden Park 'sampah'.

Tim Spanyol mendominasi permainan dengan Ferran Torres melepaskan tendangan melebar di menit pertama.

Upaya Mikel Merino membentur mistar gawang dan gol Alvaro Morata dianulir karena offside sebelum melepaskan tendangan yang melebar.

Bek kiri Skotlandia Andy Robertson tampil untuk kali ke-67 bersama timnas harus ditarik keluar setelah mengalami cedera bahu usai berbenturan dengan Simon.

McTominay, yang mencetak kedua gol Skotlandia ke gawang Spanyol di Glasgow, sukses menjebol gawang La Roja lewat tendangan bebas, yang memicu selebrasi heboh.

Namun, wasit menganulir gol itu karena VAR meerasa ada pelanggaran yang dilakukan Jack Henry terhadap Simon meski terlihat kontak minimal antara kedua pemain.

Skotlandia masih melakukan protes ketika La Roja unggul dengan Jesus Navas melepaskan umpan silang yang disambut sundulan Morata pada menit 73.

Gol kedua Spanyol terjadi di akhir laga ketika Aaron Hickey terpeleset menyebabkan Joselu bisa mengirimkan umpan ke kotak penalti dan Porteous yang berusaha menyapu bola malahan membuat gol bunuh diri. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat