visitaaponce.com

Mueller Antar Jerman Menang di Laga Pertama Pascapemecatan Flick

Mueller Antar Jerman Menang di Laga Pertama Pascapemecatan Flick
Penyerang timnas Jerman Thomas Mueller melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Prancis di laga persahabatan.(AFP/FRANCK FIFE)

PENYERANG veteran Thomas Mueller membawa Jerman menang di laga pertama setelah memecat pelatih Hansi Flick saat tuan rumah Piala Eropa 2024 itu menang 2-1 atas Prancis di laga persahabatan di Dortmund, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Pemecatan Flick pada Minggu (10/9) menyebabkan Rudi Voeller kembali menukangi timnas Jerman untuk pertama kalinya sejak 2005.

Pelatih interim itu memasukkan Mueller kembali sebagai starter. Keputusan itu berbuah manis dengan striker Bayern Muenchen itu mencetak gol saat laga baru berlangsung 4 menit.

Baca juga: Buntut Kekalahan dari Jepang, Hansi Flick Dipecat dari Timnas Jerman

Rekan setim Mueller di Bayern, Leroy Sane, mencetak gol kedua Jerman, saat laga menyisakan tiga menit.

Namun, Sane menyebabkan Prancis mendapatkan hadiah penalti, satu menit kemudian. Kapten Les Bleus Antoine Griezmman sukses menjadi eksekutor untuk membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Jerman.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai sehingga Jerman meraih kemenangan kedua dalam tujuh laga sejak Piala Dunia 2022.

Baca juga: Kalah dari Jepang, Pelatih Timnas Jerman Menolak Mundur

"Gol cepat kami sangat bagus bagi kami," ujar Mueller selepas laga.

"Kami tahu kami harus berbuat banyak. Kami berada di situasi yang tidak baik dengan rangkaian hasil buruk,. Kepergian Hansi Flick pada akhir pekan lalu juga gila," lanjutnya.

Penjaga gawang Jerman Marc-Andre ter Stegen mengaku lega.

"Kemenangan ini sangat mengobati jiwa. Beberapa hari ini sangat berat jadi sangat menyenangkan bisa mengakhirinya dengan kemenangan. Ini sangat kami butuhkan," ungkapnya.

 Voeller mengatakan kemenangan atas Prancis sangat melegakan, "Bagi kami, bagi saya, bagi para pemain, dan bagi DFB." (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat