visitaaponce.com

Meski Ukraina Tersingkir dari Euro 2024, Serhiy Rebrov Tetap Bangga

Meski Ukraina Tersingkir dari Euro 2024, Serhiy Rebrov Tetap Bangga
Pelatih timnas Ukraina Serhiy Rebrov(AFP/Sergei GAPON)

PELATIH timnas Ukraina Serhiy Rebrov menegaskan dirinya tidak bisa menyalahkan para pemainnya yang tersingkir dari Euro 2024 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Belgia dalam pertandingan Grup E, Rabu (26/6) malam WIB.

Keempat tim di Grup E sama-sama mengumpulkan empat poin, namun Ukraina menempati posisi terbawah karena kalah selisih gol setelah takluk 0-3 dari Rumania di pertandingan pembuka.

"Saya kira kekecewaan kami adalah karena kami tidak lolos ke babak gugur karena dalam pertandingan pertama kami kalah dari Rumania," kata Rebrov.

Baca juga : Imbang Tanpa Gol, Belgia Lolos ke 16 Besar Euro 2024, Ukraina Pulang

"Saya berterima kasih kepada para pemain atas respons mereka (dalam menjawab kekalahan dari Rumania itu)," lanjutnya.

Ukraina menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang tersingkir di babak penyisihan grup meski mengumpulkan empat poin.

Penampilan mereka di turnamen Piala Eropa kali ini terjadi di tengah suasana konflik terbesar di Eropa sejak Perang Dunia II, ketika Ukraina diinvasi Rusia sejak Februari 2022.

Baca juga : Gol Larut Roman Yaremchuk Pastikan Ukraina Bangkit dan Kalahkan Slovakia di Euro 2024

"Saya kira semua orang melihat kami sudah berusaha memenangkan pertandingan ini. Kami bermain melawan salah satu tim papan atas, jadi berat sekali," papar Rebrov.

"Saya rasa untuk dua pertandingan terakhir tidak ada pertanyaan mengenai kerja dan karakter pemain-pemain kami."

"Sayangnya kami tidak tampil baik dalam pertandingan pertama. Semua orang di Ukraina tidak senang dengan skor ini, tapi saya kira tidak ada yang meragukan pemain," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat