visitaaponce.com

Joshua Zirkzee Merapat ke Manchester United

Joshua Zirkzee Merapat ke Manchester United
Penyerang Bologna Joshua Zirkzee(AFP/GABRIEL BOUYS)

MANCHESTER United dikabarkan semakin dekat mendapatkan jasa Joshua Zirkzee, yang juga incaran Juventus dan Arsenal. 

Negosiasi klub Liga Primer Inggris itu untuk mendapatkan striker Bologna itu digadang-gadang sudah mencapai tahap cara pembayaran mahar transfer.

Petinggi Manchester United mengutamakan penandatanganan striker baru di bursa transfer musim panas tahun ini karena menilai Rasmus Hojlund kesulitan tampil konsisten di musim pertamanya di Old Trafford. 

Baca juga : Joshua Zirkzee Semakin Merapat ke Old Trafford

Beberapa opsi penyerang anyar telah dipertimbangkan dalam enam bulan terakhir. Tapi, Zirkzee tampak menjadi target utama karena kontribusi yang diberikan kepada Bologna pada musim lalu. 

Penyerang Belanda itu sukses mencetak 12 gol dan 7 assist untuk membantu Bologna finis kelima di Serie A 2023/2024 dan memastikan tempat di Liga Champions musim depan.

Kini, Sky Sports menyebutkan Manchester United siap memenuhi klausul pelepasan Zirkzee yang mencapai 34 juta pound sterling (sekitar Rp707,9 miliar). Kemudian, sedang terjadi diskusi internal tentang mekanisme pembayaran mahar tersebut.

Arsenal, Juventus, dan AC Milan juga dilaporkan tertarik pada mantan bintang Bayern Muenchen tersebut. Kemudian, Zirkzee juga diharapkan mendapat kesempatan kedua tampil di Euro 2024 ketika timnas Belanda menghadapi Inggris pada semifinal, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Sebelumnya, Zirkzee tampil sebagai pemain pengganti dalam kemenangan Belanda atas Turki pada fase perempat final Piala Eropa 2024. Saat itu, tim asuhan Ronald Koeman harus tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya berbalik unggul dengan skor 2-1. (Sky Sports/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat