visitaaponce.com

Sharp Luncurkan Dua Ponsel Sasar Kelas Menengah-Bawah

Sharp Luncurkan Dua Ponsel Sasar Kelas Menengah-Bawah
Aquos V6 dan Aquos V6 Plus.(DOK Pribadi.)

USAI menawarkan smartphone flagship dan high end model ke pasar beberapa tahun lalu, di awal 2022 Sharp Indonesia menghadirkan produk terbaru dengan menyasar kelas entry-level dan mid-range. Ini karena performa penjualan smartphone sepanjang 2021 secara konsisten mengeluarkan hampir 4 juta unit tiap bulan dan lebih dari 50% disumbangkan oleh kelas entry-level dan mid-range. 

Untuk menyasar kelas itu, Sharp meluncurkan Aquos V6 dan Aquos V6 Plus. "Keduanya diproduksi secara eksklusif hanya di Indonesia," seru Ardy selaku Head of Marketing AUVI Product Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia.

Kejutan pertama yang dihadirkan yaitu fitur Near Field Communication (NFC). Padahal fitur ini pada umumnya disematkan pada jenis smartphone high-end dan flagship. Fitur NFC memungkinkan seseorang melakukan transaksi nirkontak (contactless), seperti top up maupun cek saldo ke uang elektronik. Hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering menggunakan jasa transportasi umum seperti busway ataupun kereta listrik.

Kepraktisan ini turut diakui oleh Dhiarcom selaku reviewer gadget di Indonesia yang turut hadir pada peluncuran dua produk itu, Selasa (15/2). "Saat bepergian sering kali saya melewati jalan tol. Fitur NFC sangat membantu saya untuk top up saldo uang elektronik. Saya tidak perlu berhenti di ATM maupun minimarket untuk mengisi saldo. Salut untuk Sharp Indonesia yang berani menyematkan fitur mewah ini di smartphone entry-level dan mid-range seperti Aquos V6 dan Aquos V6 Plus," pungkasnya.

Selain itu, beberapa fitur unggulan lain yaitu kapasitas baterainya yang mencapai 5000 mAh, fingerprint sensor, dan didukung dengan sistem operasi Android 12. Persamaan antara kedua produk juga ditemukan dari dapur pacunya dengan menyematkan Mediatek Helio G25 yang didukung oleh pengoperasian Android 12.

Perbedaan baru dapat ditemui setelah menilik pada bagian kamera. Aquos V6 memiliki resolusi kamera utama 13 Mp dan V6 Plus memiliki resolusi 50 Mp. Kedua kamera utama tersebut ditemani oleh macro camera dan depth camera 2 Mp dengan F2,4. Pada kamera bagian depan Aquos V6 disematkan 5 Mp sedangkan Aquos V6 plus 8 Mp.

Baca juga: Teleskop Webb Saksikan Bintang Pertamanya dan Mengambil Selfie

Perbedaan lain dapat ditemui dari segi memori. Aquos V6 memiliki ROM 32 GB dan RAM 3 GB. Aquos V6 Plus memiliki kapasitas ROM 64 GB dan RAM 4 GB. Kapasitas penyimpanannya dapat ditambah dengan penggunaan Micro SD External hingga 512 GB. Terakhir, khusus Aquos V6 Plus sudah didukung dengan kemampuan fast charging 15 watt.

"Sharp Aquos V6 akan kami banderol dengan harga Rp1.949.000 dan Aquos V6 Plus dengan harga Rp2.499.000. Pre-ordernya dapat ditemui secara eksklusif di JD.ID," ungkap Ardy. Periode pre-order dimulai sejak 15-22 Februari 2022 dengan didampingi program promo peluncuran produk. Sharp dan JD.id menghadirkan penawaran khusus gratis Earbuds, potongan harga, cashback, cicilan 0% yang berlaku 15-22 Februari 2022. Pihaknya menyasar para pelajar, mahasiswa, pekerja, dan keluarga muda dengan produk itu. (RO/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat