visitaaponce.com

Live Commerce Pilihan Penjual dan Merek Promosikan Produk

Live Commerce Pilihan Penjual dan Merek Promosikan Produk
Live commerce juga bisa menjadi pilihan seller dan merek dalam mempromosikan produk mereka secara tepat dan efektif.(DOK Pribadi.)

LIVE streaming khususnya live commerce bisa menjadi salah satu alat untuk seller dan merek (brand) berinteraksi dengan pelanggan ataupun potensial konsumen di platform media sosial dan marketplace, e-commerce. Live commerce juga bisa menjadi pilihan seller dan merek dalam mempromosikan produk mereka secara tepat dan efektif.

Hal itu disampaikan founder Buzzlive.co, Fabian, didampingi co-founder, Clarissa Devina, Jakarta, di sela Hashloween 2022, Jakarta, Senin (31/10) malam. Fabian menjelaskan, untuk itulah pihaknya fokus memperkenalkan pentingnya live commerce bagi para host maupun masyarakat yang ingin memaksimalkan media sosial sebagai ladang bisnis baru. Sejak dirintis oleh HashEntertainment pada 2017 dan baru diperkenalkan ke publik di 2021, Buzzlive.co memiliki lebih dari 500 host yang terdaftar dan dikurasi serta siap membantu penjual mempromosikan produk mereka. 

"Kami telah bekerja sama dengan lebih dari 300 seller di empat platform (Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Tiktok). Kami telah memiliki platform tempat seller bisa mencari host yang sesuai dengan kriteria dan memiliki persona yang cocok dengan masing-masing seller," kata Fabian.

Adapun tantangan yang dialami Buzzlive.co dalam memperkenalkan live commerce, ungkap Fabian, selalu mengoptimasi teknologi yang telah ada untuk membantu host dan seller lebih efektif dan efisien dalam melakukan live commerce. "Karena di 2023 akan semakin banyak seller yang melihat live commerce sebagai cara yang tepat dan efektif untuk menjual produk dan mengembangkan jumlah customer mereka," tambah Fabian.

Clarissa Devina menambahkan Hashloween digelar untuk ikut meramaikan perayaan Haloween yang diadakan setiap 31 Oktober. Hashloween 2022 ini mengambil tema Citayam Fashion Week.

Tema Citayam Fashion Week, ungkap Clarissa, diambil berdasarkan tren atau fenomena yang sedang terjadi di 2022 ditambah venue acara yang terletak di tempat pergelaran Citayam Fashion Week. "Tujuannya, kami mendorong peserta yang hadir di Hashloween baik itu host, content creators, influencers, serta selebgrams lain untuk terjun langsung mengambil alih kekreativitasan mereka dengan tema ini. Styledoubler juga bergerak dengan influencers dan menjadi sponsor acara Hashloween kali ini," tuturnya.

Dalam kegiatan Hashloween 2022, ada mask painting, parade dan costum party. Seluruh kegiatan ini dikompetisikan dan Buzzlive.co menyediakan beragam hadiah. "Tahun lalu, kegiatan Hashloween digelar secara hibrida dan daring mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19. Tahun ini, pandemi mulai mereda sehingga kegiatan dilaksanakan 100% offline," tambah Clarissa. (RO/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat