visitaaponce.com

Kenali Fitur dan Kemampuan Baru ChatGPT-4o, Bisa Bermain Batu Gunting Kertas

Kenali Fitur dan Kemampuan Baru ChatGPT-4o, Bisa Bermain Batu Gunting Kertas
ChatGPT(AFP)

TEKNOLOGI kecerdasan buatan (AI) semakin canggih seiring berjalannya waktu. Labolatorium Penelitian Kecerdasan Buatan, OpenAI telah meluncurkan chat GPT-4o dengan fitur kecerdasan yang sebanding dengan GPT-4.

Chat GPT-4o, dengan "o" di Omni, adalah versi flagship dari openAI. Ini merupakan langkah menuju interaksi manusia dengan komputer yang lebih alami dan dapat menerima kombinasi teks, audio, gambar, dan video.

Fitur ChatGpt-4o

Baca juga : Whatsapp Kenalkan Fitur Chat Filter

GPT-4o dapat merespons input suara hanya dalam 232 milidetik. Rata-ratanya adalah 320 milidetik, yang setara dengan waktu respons percakapan manusia. 

Ini menyamai performa GPT-4 Turbo untuk teks dan kode berbahasa Inggris. Kemudian ditingkatkan secara signifikan untuk teks berbahasa non-Inggris, dan jauh lebih cepat. Serta 50 persen lebih murah di Application Programming Interface (API). Berikut fitur utama GPT 4o:

  1. Kecerdasan multimodal: GPT-4o dengan mulus mengintegrasikan kemampuan  teks, gambar, dan audio untuk memberikan pengalaman interaksi yang lebih mendalam dan alami.
  2. Vision yang canggih: GPT-4o memiliki pemahaman gambar yang lebih baik dibandingkan  model sebelumnya. Hal ini memungkinkan GPT-4o  memberikan respons yang lebih baik terhadap masukan gambar.
  3. Peningkatan untuk teks berbahasa non-Inggris: Selain performa yang sebanding dengan GPT-4 Turbo pada teks dan kode berbahasa Inggris, GPT-4o juga menunjukkan peningkatan yang signifikan pada teks berbahasa non-Inggris.
  4. Penyimpanan dan Pengambilan: GPT-4o memiliki kemampuan penyimpanan untuk kelangsungan percakapan dan kemampuan pencarian untuk pengambilan informasi secara real-time.
  5. Asisten Pribadi: GPT-4o membawa ChatGPT ke level baru sebagai asisten pribadi digital. GPT-4o dapat membantu berbagai tugas, termasuk analisis data, buat grafik, atau diskusikan foto yang Anda ambil.

 
Kemampuan yang dimiliki ChatGpt-4o

  1. Dapat melakukan translate real-time dalam sebuah percakapan .
  2. Dapat diminta untuk bernyanyi seperti menyanyikan sesuatu sesuai perintah.
  3. Berbicara dengan sangat natural dan cepat pada saat merespon pertanyaan.
  4. Dapat menyanyikan atau mengucapkan selamat ulang tahun.
  5. Dapat melakukan lelucon yang lucu.
  6. Chat GPT-4o dapat menjadi asisten dalam sebuah meeting.
  7. Dapat bermain Batu Gunting kertas .
  8. Dapat membantu menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR).
  9. Dapat belajar bahasa Spanyol lewat chat GPT-4o.

(Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat