visitaaponce.com

Registrasi Kartu Prabayar Bisa di Gerai Resmi

Registrasi Kartu Prabayar Bisa di Gerai Resmi
Ilustrasi(Ilustrasi)

MULAI 31 Oktober 2017 hingga 28 April 2018, pemerintah meminta masyarakat pengguna telepon seluler untuk mendaftarkan ulang nomor mereka ke operator masing-masing. Tujuan utama registrasi itu, selain untuk meningkatkan pelayanan operator, juga untuk menekan penyalahgunaan dan tindak kriminal. Sejauh ini, warga menyambut baik imbauan tersebut. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ahmad M Ramli mengungkapkan, sejak dibuka 31 Oktober itu terdapat 30.201.602 data pelanggan yang telah tervalidasi hanya dalam waktu dua hari, sampai 1 November pukul 16.30 WIB. Dia mengimbau mereka yang belum segera melakukan registrasi paling lambat hingga 28 Februari 2018. Jika tidak, akan dilakukan pemblokiran secara bertahap mulai panggilan keluar, pesan singkat, panggilan masuk, layanan internet, dan seluruhnya akan diblokir secara total pada 28 April 2018. “Tetapi masyarakat kami imbau untuk tidak menunggu sampai diblokir,” jelasnya.

Ahmad mengatakan apabila gagal melakukan registrasi melalui SMS, pelanggan akan dibimbing operator. “Pelanggan juga bisa langsung menghubungi layanan konsumen ketika mendapatkan kendala atau langsung mendatangi gerai resmi,” ujarnya. Dia menegaskan registrasi kartu prabayar itu dimaksudkan untuk memberikan kepastian, kenyamanan, keamanan kepada masyarakat. “Jadi tidak ada maksud lain dari itu dan operator pun akan menjamin data pelanggan.”

Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) sekaligus Direktur Utama Smart Telecom, Merza Fachys, mengatakan pendaftaran ulang akan terus disosialisasikan semua operator melalui pesan singkat. Tidak hanya itu, informasi program ini juga bisa dilihat melalui laman resmi seluruh operator. “Juga call center dan gerai resmi. Jadi setiap operator pasti menyediakan layanan tersebut. Kita punya waktu empat bulan ke depan dan mohon masyarakat jangan menunggu sampai detik terakhir baru daftar,” jelasnya.
Menurut Merza, pendaftaran melalui layanan pesan singkat pada nomor 4444 hanya bisa untuk tiga kartu seluler. Apabila memiliki lebih dari tiga kartu seluler, pendaftaran harus melalui gerai resmi untuk memastikan keamanan. (Cah/E-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dedy P

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat