visitaaponce.com

Begini Cara CentrePark Tanamkan Kejujuran ke Petugas Parkir

Begini Cara CentrePark Tanamkan Kejujuran ke Petugas Parkir
Logo CentrePark(Dok. CentrePark)

PELAYANAN yang mengedepankan kepuassn konsumen menjadi salah satu layanan yang diandalkan oleh penyelenggara usaha di bidang jasa, tak terkecuali di industri pengelolaan parkir. Kenyamanan dan rasa aman pengguna kendaraan jadi bagian dari layanan pelaku industri pengelola parkir. 

Hal itu juga ditekankan oleh CentrePark. Head of Communications CentrePark Inez Mahari mengatakan, nilai kejujuran dan sikap hormat selalu diutamakan seluruh pegawai CentrePark, terutama yang bersentuhan langsung dengan konsumen. 

"Kami pun akan memberikan penghargaan khusus bagi pegawai yang mengedepankan kejujuran dalam bekerja,"kata Inez dalam keterangan tertulisnya. 

Salah satu kisah kejujuran pegawai CentrePark, ditunjukkan oleh Riszal Febryana Putra, 27 yang bekerja sebagai tenaga pengelola parkir di Tentrem Mall, Semarang, Jawa Tengah. Pada 24 Agustus silam, Riszal yang sedang mengawasi kendaraan di area parkir menemukan dompet diantara kendaraan. 

Dompet yang berisi sejumlah kartu pengenal kependudukan dan uang tunai jutaan rupiah itu pun ia amankan untuk dicari pemililknya. 

"Saya sempat titipkan dompetnydompetnya kepada satpam mall, tapi kata satpamnya ‘bawa saja dulu, siapa tau orangnya balik’. Jadi saya tungguin lama di parkiran,” katanya. 

Lantaran ditunggu hingga sore tidak ada kabar, dia berinisiatif mengumumkan penemuan dompet tersebut melalui media sosial Facebook di laman Media Informasi Kota Semarang (MIK SEMAR). Tak butuh waktu lama, postingan Riszal di Grup Facebook dengan anggota lebih dari 450 ribu itu, direspon selang dua jam diumumkan. 

“Ternyata yang punya bapak-bapak. Kebetulan dia sopirnya Owner Sidomuncul,” ujarnya. 

Riszal mengaku, banyak barang tertinggal di kendaraan pada area parkir. Namun, tak ada sedikit pun dalam benaknya untuk menyimpan dan menggunakan untuk keperluan dirinya sendiri. 

"Saya tidak ingin mengambil, karena memang di sini itu ngawasi beneran. Kalau barang yang tertinggal, di sini selalu ada terus. Tapi ndak ada sedikit pun ada niat itu, intinya ingin jaga semua. Saya juga pernah ngerasain kehilangan barang, jadi paham betul perasaan orang yang kehilangan dompet itu,” jelasnya. (RO/OL-7) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat