visitaaponce.com

Tempat Perajin Titip Barang

Tempat Perajin Titip Barang
(Dok. Dekornata)

DEKORNATA yang berdiri sejak 2018 menjadi peluang bagi para perajin produk kriya dan furnitur dalam memasarkan buatan mereka ke pasar yang lebih luas.

Melalui bermitra dengan para perajin, Dekornata memiliki dua tipe hubungan. Pertama beli putus, kedua ialah titip jual. Di samping itu, Giovanni Warli, pendiri Dekornata, mengatakan ia tidak mengambil margin harga dari perajin.

“Perajin habis buat produk mereka langsung taruh ke toko offline atau di workshop mereka. Kami berharap bisa membantu menjualkan produk mereka dan bisa memberikan passive income buat perajin,” kata Gio.

Salah satu dampak yang muncul ialah para perajin mendapat informasi baru dalam mengolah produk mereka, mulai produk agar berstandar food grade atau mengikuti perkembangan desain kiwari sehingga produk mereka digemari pelanggan. Selain itu, ketika ada pesanan masuk ke Dekornata, itu turut menumbuhkan komunitas perajin di suatu wilayah mengingat jumlah mereka mencapai ratusan hingga ribuan.

“Kalau berbicara kelipatan, dari 2018 hingga 2021 di awal itu, ya, masih belajar stabil. Kalau saat mulai 2018 itu ibarat satu, pada 2019 naik sampai tiga kali lipat. Pada 2020 juga tiga kali lipat, 2021 juga masih stabil. Meski tidak sebanyak tiga tahun lalu, masih meningkat.” (Jek/M-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Msyaifullah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat