visitaaponce.com

Penjualan Mobil Turun, Tapi Dealer Mobil Premium Tetap Optimistis

Penjualan Mobil Turun, Tapi Dealer Mobil Premium Tetap Optimistis
Showroom Ivan’s motor yang dikenal sebagai dealer mobil premium di Jakarta.(Ist)

GABUNGAN Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat bahwa penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih di dalam negeri mengalami penurunan pada awal tahun 2022.

Melansir data Gaikindo, penjualan roda empat secara wholesales (pabrik ke dealer) pada Februari 2022 turun sebesar 3,4% dari Januari 2022 sebesar 81.228 unit.

Sedangkan dari penjualan retail (dealer ke konsumen) penjualan turun lebih besar, yaitu 10,9% dari 78.567 unit pada Januari 2022, jatuh menjadi 69.989 unit pada Februari 2022.

Baca juga : Penjualan Capai 16 Ribu Unit Mobil, SEVA Cetak GMV Senilai Rp 8,4 Triliun

Namun kepada wartawan, Ketua I Gaikindo Yohannes Nangoi berharap penjualan roda empat kembali naik pada April 2022.

Tampaknya naik-turunnya penjualan mobil tak menyurutkan para penjual dan mereka tetap optimistis bahwa pasar kendaraan bermotor roda empat tetap prospektif di Tanah Air.  

Salah satunya, Ivan’s Motor berdiri sejak tahun 2001 yang bermula dengan showroom yang berada di wilayah Kelapa Gading. Pada saat ini berpindah lokasi di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Baca juga : Bermitra dengan PT Hayyu Pratama, RMA Indonesia Buka Dealer Resmi 3S Ford di Kota Samarinda

Dengan pengalaman yang cukup lama di bidang otomotif, Ivan’s Motor sudah berdiri lebih dari dua dekade.

Diketahui, dari akun IG @ivansmotor_official, Ivan’s Motor tidak hanya memiliki konsumen dari Jakarta saja, melainkan dari berbagai banyak kota di Indonesia.

Dalam hal ini Ivan’s Motor sudah memasukan berbagai jenis tipe mobil harian ataupun mobil yang jarang ditemukan di pasar otomotif Indonesia.

Baca juga : Tokopedia: Selama Ramadan, Penjualan Baju Muslim Naik Empat Kali Lipat

Dealer mobil premium

Dengan pesatnya industri otomotif saat ini, Ivan’s Motor sudah banyak berkontribusi dengan memberikan apa yang konsumen cari khusus nya mobil-mobil yang tidak bisa di dapatkan di ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk).

"Ivan’s Motor dikenal sebagai pionir dealer mobil premium di Indonesia dan pada tahun 2022 menginjak umur ke 21 tahun berada di industri otomotif khususnya untuk penjualan mobil premium," kata Marketing Communication Spv Ivan's Motor, Iskandarsyah, pada keterengan pers, Selasa (22/3).

Baca juga : Showroom Kendaraan Mewah Golf & Garage Catat Volume Pemesanan Naik 60%

Menurut Iskandarsyah, permintaan pasar yang cukup tinggi untuk mobil membuat nama Ivan’s Motor selalu ada di pilihan pertama.

"Merk mobil seperti Ferrari, Lamborghini, Porsche dan Mercedes-Benz sudah banyak terjual di Ivan’s Motor. Bahkan di Indonesia, Ivan’s Motor adalah IU (Importir Umum) pertama yang membawa Toyota Alphard dan Harrier di Indonesia pada awal tahun 2000-an," sebutnya.

Bahkan tahun 2021 dan 2022 Ivan’s Motor berhasil membuat gebrakan hebat dengan memasukan mobil-mobil yang bisa di bilang langka ke Indonesia, seperti Mercedes Benz tipe AMG Black Series, Porsche GT3, Lamborghini STO, McLaren 765 LT ataupun McLaren 720S Velocity yang hanya ada 10 unit di dunia.

Baca juga : Angka Penjualan Popok Berdaya Serap Tinggi Naik Tiga Kali Lipat

"Selain mobil keluaran terbaru, Ivan’s motor juga memiliki mobil klasik yang jarang ditemui seperti Chevrolet Bel Air keluaran tahun 1957," jelasnya.

Tujuan Ivan’s Motor berdiri sejak awal adalah ingin memberikan pengalaman terbaik khususnya bagi setiap konsumen yang sedang mencari mobil yang mereka impikan.

"Dengan memiliki motivasi untuk terus maju dan melakukan pengembangan, hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh konsumen," ucap Iskandarsyah.

Baca juga : Honda Brio Kembali Catat Penjualan Wholesales Tertinggi

Banyak pengembangan yang dilakukan oleh Ivan’s Motor baik dari segi offline maupun online, "Kepercayaan pasar pun membuat Ivan’s Motor ingin selalu berevolusi untuk jauh lebih baik lagi," kata Iskandarsyah.

"Ini adalah wujud nyata bahwa Ivan’s Motor ingin selalu berkontribusi untuk kemajuan industri otomotif Indonesia," tambahnya. 

"Dengan showroom yang baru, kami ingin memberikan nuansa yang lebih fresh. Selain itu pastinya juga dengan memasukan mobil-mobil yang jauh lebih menarik dan juga yang diinginkan oleh banyak konsumen, karena kepuasan dan kenyamanan konsumen sudah menjadi tanggung jawab kami," pungkas Iskandarsyah. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat