visitaaponce.com

Tidak Ada Kenaikan Harga, KAI Jual 2,2 Juta Tiket Jarak Jauh saat Nataru

Tidak Ada Kenaikan Harga, KAI Jual 2,2 Juta Tiket Jarak Jauh saat Nataru
Ilustrasi penumpang KAI(Antara)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan tidak ada kenaikan harga tiket saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023. Total tiket kereta api (KA) jarak jauh yang dijual untuk periode nataru mencapai 2.248.898 dari periode 22 Desember 2022-8 Januari.

"KAI menegaskan bahwa tidak ada kenaikan tarif kereta api," kata Vice President Public Relations KAI Joni Martinus saat dikonfirmasi, Selasa (13/12).

Ia menuturkan tarif KA komersial bersifatnya fluktuatif menyesuaikan dengan demand dari pelanggan. KAI memastikan tarifnya akan selalu berada dalam Tarif Batas Bawah (TBB) - Tarif Batas Atas (TBA) yang telah ditetapkan.

Untuk tiket kereta api jarak jauh yang terjual sebanyak 540.172 sampai dengan 13 Desember 2022 atau sekitar 24% dari total. Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung.

Adapun tujuan favorit pada nataru 2022-2033, yakni Jakarta-Yogyakarta pulang pergi, Jakarta-Solo, Jakarta-Surabaya Jakarta-Purwokerto, Bandung-Surabaya. Kemudian, Yogyakarta-Surabaya. Yogyakarta-Banyuwangi, dan lainnya.

Tanggal keberangkatan favorit untuk arus mudik yaitu pada 23 Desember 2022, sedangkan untuk arus balik pada keberangkatan 1 Januari 2023.

"KAI berharap masyarakat dapat segera memesan tiket dari jauh-jauh hari, karena tiket KA masa libur nataru masih cukup banyak tersedia," jelas Joni.

Guna mengakomodasi kenaikan pelanggan, KAI akan mengoperasikan rata-rata 234 KA jarak jauh per hari. Jumlah ini termasuk 56 KA tambahan yang KAI jalankan khusus pada angkutan nataru ini. (OL-12)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat