visitaaponce.com

Volume dan Nilai Transaksi Kartu Debit Bank Muamalat Tumbuh

Volume dan Nilai Transaksi Kartu Debit Bank Muamalat Tumbuh
Bank Muamalat.(MI/Adam Dwi Putra.)

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mencatatkan pertumbuhan volume dan nilai transaksi kartu debit Shar-E sebesar dua digit selama 2022. Total volume transaksi kartu debit Bank Muamalat per 31 Desember 2022 adalah lebih dari 1 juta transaksi atau tumbuh sebesar 29% secara year on year (yoy).

Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Muamalat Hery Syafril mengatakan kartu debit Bank Muamalat yang beredar saat ini sebanyak hampir 600 ribu keping. "Volume tersebut menghasilkan nilai transaksi lebih dari Rp500 miliar atau tumbuh 23% (yoy). Transaksi tertinggi terjadi pada Desember 2022 dengan nilai sekitar Rp60 miliar dan volume transaksi sebanyak lebih dari 100 ribu transaksi," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (24/2).

Hery menjelaskan, peningkatan transaksi sepanjang 2022 didorong oleh sejumlah faktor. Salah satunya ialah peningkatan fitur pada kartu debit yang bisa digunakan untuk bertransaksi secara online melalui jaringan VISA (khusus kartu berlogo VISA).

Kartu debit Bank Muamalat, selain untuk transaksi secara offline melalui EDC merchant maupun online (e-commerce dan online shop), dapat digunakan tarik tunai di seluruh jaringan VISA di dalam maupun luar negeri. Sebagai informasi, fitur keamanan pada debit online kartu Shar-E sudah tersertifikasi oleh VISA (Verified by VISA Secure Code). 

Pengamanan transaksi pada fitur ini menggunakan teknologi 3D Secure dengan validasi One Time Password (OTP) berupa PIN 6 digit yang dikirimkan melalui SMS. Tujuan OTP adalah memastikan keamanan transaksi antara merchant dan pelanggan seolah keduanya bertransaksi secara tatap muka. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat