visitaaponce.com

Legislator Setuju Pengangkatan Kembali Perry Sebagai Gubernur BI

Legislator Setuju Pengangkatan Kembali Perry Sebagai Gubernur BI
Gubernur BI saat ini yakni Perry Warjiyo mendengarkan pertanyaan anggota Komisi XI DPR saat mengikuti pelaksanaan fit & proper test (20/3)(MI/ Moh Irfan)


KOMISI XI DPR RI menyetujui dipilihnya kembali Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2023-2028. Saat ini, Perry merupakan Gubernur BI periode 2018-2023 yang masa jabatannya akan berakhir pada Mei mendatang.

Ketua Komisi XI DPR RI Kahar Muzakir mengatakan secara aklamasi komisi XI memilih kembali Perry Warjiyo untuk menjabat posisi Gubernur Bank Indonesia.

“Kesepakatan ini akan dibawa ke Sidang Paripurna DPR dalam waktu dekat untuk disetujui. Ke Paripurna bisa kapan saja, bisa besok, lebih cepat lebih bagus. Paling lambat sebulan sebelum masa jabatan Perry selesai di Mei nanti,” kata Kahar, usai fit & proper test Gubernur Bank Indonesia, Senin (20/3).

Perry bersyukur dapat menjalankan amanat sebagai Gubernur BI untuk kedua kalinya. Perry juga berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah memberi kepercayaan selama lima tahun ini dan lagi untuk lima tahun yang akan datang.

“Terima kasih kepada DPR Komisi XI yang telah mengawal kami lima tahun terakhir dan kami minta dukungan untuk lima tahun yang akan datang,” kata Perry. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat