visitaaponce.com

Volume Pengiriman Paket Jelang Lebaran Meningkat Hingga 40

Volume Pengiriman Paket Jelang Lebaran Meningkat Hingga 40%
Sesi tanya jawab SiCepat Ekspres dengan Media di The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan.(Dok.Ist)

PERUSAHAAN jasa ekspedisi, SiCepat Ekspres menargetkan pertumbuhan volume pengiriman paket hingga 40% di momen Idulfitri 2023, dibanding dengan hari lainnya. Adapun, puncak permintaan pengiriman paket atau peak season biasanya terjadi tujuh hari menjelang hari raya Idulfitri.

‘’Sementara sejak awal Ramadan 2023 ini, jumlah pengiriman paket SiCepat Ekspres tampak sudah meningkat hingga sebesar 20% dibanding hari lain selain Ramadan,’’ papar Chief Commercial Officer (CCO) SiCepat Ekspres Imam Sedayu dalam acara Media Gathering SiCepat Ekspres yang diselenggarakan di The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman paket jelang Lebaran, SiCepat mengaku telah meningkatkan sistem operasional dan infrastrukturnya. Sejalan dengan itu, Ia mengatakan bahwa SiCepat melakukan penambahan jumlah SDM hingga 20% di bagian operasional agar SLA tetap terjaga saat menghadapi kenaikan volume pengiriman selama Ramadan dan Idulfitri 2023. 

Baca juga: Baznas dan SiCepat Ekspres Berkolaborasi Bantu Masyarakat Daerah 3T

Adapun untuk sebaran wilayah, peningkatan signifikan diprediksi akan terkonsentrasi di wilayah Jabodetabek. Sebab, banyak pelanggan SiCepat yang melakukan pemesanan barang ke wilayah metropolitan tersebut sebelum nantinya dibawa mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Imam juga menjabarkan bahwa SiCepat tidak hanya bertumpu pada segmen e-commerce, namun juga mulai meningkatkan potensi segmen korporasi dan social commerce. Menurutnya, klien korporasi berasal dari BUMN seperti PT Telkom Indonesia, perbankan, dan sektor pendidikan seperti Universitas Terbuka (UT).

Baca juga: SiCepat Bersiap Hadapi Mentum Ramadan 2023

“Jika potensinya seperti saat ini, kami optimistis klien korporasi bisa ditingkatkan menjadi 10 sampai dengan 20%," ujar Imam.

Sementara itu, SiCepat Ekspres juga mengumumkan bahwa layanan pengiriman selama bulan Ramadan, tetap beroperasi dengan normal. Menjelang hari raya Idulfitri, SiCepat Ekspres akan menerapkan jadwal libur operasional pada 21-23 April 2023 untuk layanan pick up dan 22-24 April 2023 untuk layanan delivery.

SiCepat akan melayani pick up terakhir di tanggal 20 April 2023 dan layanan delivery terakhir pada 21 April 2023. Setelah itu, SiCepat Ekspres akan mulai beroperasi normal kembali pada 24 April 2023 untuk layanan pick up dan 25 April 2023 untuk layanan delivery, berlaku di seluruh Indonesia.

SiCepat Ekspres juga memastikan bahwa layanan customer service dapat diakses setiap hari selama 24 jam untuk menampung pertanyaan yang masuk berkaitan dengan monitoring paket pelanggan. (RO/Z-10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat