visitaaponce.com

Pengiriman Paket Ninja Xpress Meningkat 20 Pada Periode Ramadan

Pengiriman Paket Ninja Xpress Meningkat 20% Pada Periode Ramadan
Pengiriman paket Ninja Xpress(Dok )

PERUSAHAAN jasa pengiriman berbasis teknologi di Indonesia, Ninja Xpress berhasil mencatatkan peningkatan pengiriman paket lebih dari 20% pada periode Ramadan tahun 2024 dibandingkan dengan periode yang sama pada hari normal.

"Pada Ramadan tahun ini, Ninja Xpress mencatat peningkatan yang baik dalam jumlah pengiriman dibandingkan hari biasa," kata Head of Public Relations Ninja Xpress, Ribka Pratiwi di Jakarta pada Kamis (25/4).

Meskipun mengalami peningkatan pengiriman di periode Ramadan kemarin, Ninja Xpress juga mengungkapkan bahwa mereka mencatatkan tingkat Service Level Agreement (SLA) yang hampir sempurna, yakni di angka 99 persen. Padahal, sambung dia, sebelum periode Ramadan tingkat SLA Ninja Xpress berada di angka 98 persen.

Baca juga : Live Selling Bantu Penjualan UKM Saat Ramadan

"Itu sebagai bukti komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik kepada pengirim dan pelanggan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para kurir yang bekerja keras selama periode ini untuk memastikan semua paket sampai tepat waktu," terang dia.

Di sisi lain, Ninja Xpress juga mencatatkan bahwa lebih dari 95 persen paket yang dikirimkan pada periode Ramadan 2024 merupakan paket yang berukuran kecil (paket yang berukuran maksimal 20x11x7cm). Di mana 3 paket kecil terbanyak dicatatkan dari barang fesyen, food and beverage, dan juga akseseoris elektronik.

Di sisi lain, Ninja Xpress mencatat bahwa Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah menjadi daerah asal pengiriman terbanyak selama Ramadan tahun ini.

Baca juga : Volume Pengiriman Paket Jelang Lebaran Meningkat Hingga 40%

"Sementara, Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak," kata Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress, Andi Djoewarsa.

Ninja Xpress, sambung Andi, juga memberikan dukungan terhadap para pelaku UKM melalui berbagai program seperti Ninja Fulfilment, Program Akselerasi, hingga program foto dan video produk dengan tematik khusus Ramadan diharapkan turut membantu shipper/UKM Ninja Xpress untuk memaksimalkan momentum Ramadan dalam meningkatkan penjualan.

Sementara itu, salah satu shipper Ninja Xpress sekaligus Owner dari Blubels dan CRN, Caren Valencia mengatakan bahwa program khususnya foto dan video produk membantu menyelesaikan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UKM selama proses promosi produk di bulan Ramadan. Lewat program tersebut, ia mencatatkan keuntungan sebesar 30 persen keuntungan dari penjualan selama periode Ramadan kemarin.

“Dari kami sendiri sangat terbantu dengan program foto dan video produk Ninja Xpress yang mempermudah kami dalam mempersiapkan konten promosi dan mendukung kami untuk meningkatkan penjualan. Selama Ramadan, kami mencatat peningkatan penjualan hingga 30 persen jika dibandingkan dengan bulan-bulan biasanya.” ungkap Caren. (Z-8)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat