visitaaponce.com

Melalui Konten Digital, Juli Masesa Beri Dukungan untuk UMKM

Melalui Konten Digital, Juli Masesa Beri Dukungan untuk UMKM
Juli Masesa mencatatkan penjualan 12.956 tas wanita pada Ramadan 2024.(DOK PRIBADI)

EVENT 3.3 yang bertepatan dengan momentum Ramadan lalu dan telah dinantikan oleh para penggemar belanja online, menjadi saksi bisu kesuksesan Juli Masesa. Konten kreator yang akrab disapa Masesa ini berhasil menjual 12.956 tas wanita selama event belanja online 3.3. 

Pencapaian itu tak hanya membuktikan Masesa sebagai influencer fashion, juga, menunjukkan komitmennya dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal. Ia berhasil menjual berbagai jenis tas wanita berkualitas yang diproduksi UMKM lokal dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp49 ribu sampai Rp69 ribu.

Kolaborasi strategis antara Masesa dan sejumlah produsen tas wanita lokal bisa dibilang telah memperkuat ekosistem UMKM di Indonesia.

Baca juga : Banjir Pesanan saat Ramadan, Ini Tips bagi UMKM agar Cuan Maksimal

"Saya sangat bangga dan terhormat dapat berkontribusi dan meraih kesuksesan penjualan selama event 3.3 ini. Lebih dari itu, saya merasa sangat terinspirasi dapat bekerja sama dengan UMKM lokal. Kesuksesan ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras, dedikasi, dan kreativitas bersama bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa,” ungkap Masesa dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (20/4).

Masesa menjual lebih dari 12 ribu tas wanita melalui live streaming melalui akun @julimasesa di Tiktok. Melalui video unboxing, tutorial style, dan sesi tanya jawab langsung, Masesa berhasil membangun komunitas yang kuat dan siap mendukung serta mempromosikan produk-produk UMKM ke lingkaran sosial mereka. Selain aktif di TikTok, Masesa juga rajin berjualan secara live di Shopee melalui akun @masesa_.

“Ini menandakan era baru dalam pemasaran digital, di mana kreator kontenmemainkan peran kunci dalam membangun jembatan antara produk UMKM dan pasar yang lebih luas. Mudah-mudahan apa yang saya lakukan ini bisa menginspirasi konten kreator lain, bahwa dengan pendekatan yang tepat, siapapun bisa memberikan dampak yang signifikan bagi ekonomi lokal,” terangnya.

Dengan pencapaian luar biasa ini, Masesa tidak hanya menetapkan standar baru dalam strategi pemasaran influencer, tetapi juga membuktikan potensi besar dari kerja sama antara kreator konten dan UMKM. Bahkan pemilik 633 ribu pengikut di Tiktok itu terus berkomitmen untuk berkolaborasi dengan UMKM.

“Saya berkomitmen untuk terus mendukung UMKM dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal. Untuk itu, saya akan terus konsisten membuat konten-konten berkualitas,” pungkasnya. (Z-6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat