visitaaponce.com

BTS Puncaki Peringkat Penjualan Artis Terbaik Jepang dalam Era Reiwa Oricon

BTS Puncaki Peringkat Penjualan Artis Terbaik Jepang dalam Era Reiwa Oricon
Album BTS masuk dalam peringkat paling atas dalam penjualan Era Reiwa di Jepang(Allkpop)

BTS, grup K-pop paling sensasional, berhasil meraih posisi nomor satu dalam kategori penjualan artis terbaik dalam peringkat Era Reiwa Oricon yang prestisius di Jepang, Minggu (21/4). Capaian ini menandai pertama kalinya seorang artis asing memimpin peringkat keseluruhan sejak era Reiwa dimulai pada Mei 2019.

Peringkat tersebut ditentukan berdasarkan total penjualan dari Mei 2019 hingga Januari tahun ini, mencakup berbagai format seperti single, album, musik DVD, Blu-ray, single dan album digital, serta streaming. BTS mendominasi dengan portofolio yang beragam, memberikan kontribusi yang signifikan di semua format. Penjualan grup tersebut terutama terdiri dari album (36,6%), diikuti oleh musik DVD dan Blu-ray (33,8%), dan streaming (25%).

BTS telah mencapai kesuksesan yang luar biasa dalam berbagai kategori, memastikan posisi teratas di antara artis asing dalam delapan sektor yang berbeda termasuk gabungan single, album, format individu, dan streaming. Album mereka yang memecahkan rekor, 'BTS, THE BEST', terjual lebih dari 1,05 juta kopi, menjadikannya sebagai satu-satunya album oleh artis asing yang mencapai status penjual satu juta di Jepang selama era Reiwa. 

Prestasi ini menegaskan pengaruh dan popularitas BTS yang terus berkembang di kancah musik internasional, terutama di Jepang, di mana mereka terus memecahkan rekor dan menetapkan standar baru untuk kesuksesan.

Selamat kepada BTS! (Z-10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat