visitaaponce.com

Hipmi akan Bahas RUU Energi Baru Terbarukan bersama DPR

Hipmi akan Bahas RUU Energi Baru Terbarukan bersama DPR
Wakil Bendahara Umum Bidang III BPP Hipmi Machatir Mastura(Ist)

BADAN Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menyatakan Hipmi berencana menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) bersama Komisi VII DPR pada Senin (10/4) mendatang.

"Dalam RDPU nanti, pengurus bidang III Hipmi yang membidang energi dan sumber daya mineral (ESDM) dan lingkungan hidup kehutanan (LHK) akan membahas dana transisi energi, perizinan, kepastian hukum, dan RUU Energi Baru Terbarukan," kata Wakil Bendahara Umum Bidang III BPP Hipmi Machatir Mastura melalui keterangannya, Rabu (5/4).

Baca jugaBauran EBT Indonesia di 2022 hanya Capai 14,11%

Machatir juga menyatakan perlunya ada sinergi antarpengusaha lokal, nasional, dan internasional.

"Sinergi dan kerjasama yang baik antarpengusaha lokal, nasional, dan internasional dibutuhkan terutama dalam bidang urusan perizinan agar bisa menjadi lebih mudah," ujarnya.

Baca jugaDampak Positif Kemudahan Izin Usaha bagi Realisasi Investasi

Machatir Mastura merupakan satu dari delapan pengusaha muda asal Sulawesi Tengah yang masuk susunan Pengurus Pusat Hipmi periode 2022-2025.

Putra dari Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdi Mastura ini dilantik sebagai pengurus inti BPP Hipmi oleh Presiden Jokowi pada 20 Februari lalu.

Momen pelantikannya diabadikan melalui akun instagram pribadinya (@machatir_m).

Pada saat pelantikan, Presiden Joko Widodo berpesan agar para anggota Hipmi memiliki pribadi tangguh, adaptif, dan terbiasa belajar dengan menggunakan konsep learning by doing untuk menghadapi kondisi dunia yang tidak pasti. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat