visitaaponce.com

Erick Thohir akan Lakukan Evaluasi Kinerja Dirut BUMN Pembawa Senjata Api

Erick Thohir akan Lakukan Evaluasi Kinerja Dirut BUMN Pembawa Senjata Api
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir(MI / Susanto)

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja PT Berdikari (Persero).

Evaluasi tersebut merupakan buntut dari insiden Direktur Utama Harry Warganegara yang kedapatan membawa senjata api dan tidak sengaja menembak di Bandara Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, pada Senin (17/4) lalu.

Erick menuturkan, Kementerian BUMN memiliki pedoman AKHLAK yang harapannya dapat diimplementasikan oleh para pemimpin BUMN, tentunya dengan implementasi tersebut para pemimpin BUMN dapat memiliki keseimbangan dalam karakternya.

Baca juga : Ini Profil Dirut BUMN Pemilik Pistol Meletus di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

"Harus punya keseimbangan, bukan berarti dia jadi malaikat, tapi kita juga tidak tutup mata kalau dia jadi setan, ini harus kita tekankan. Dalam melakukan setiap tindakan kita melihat dari helicopter view, tidak hanya satu sisi," ujar Erick dalam acara Ramah Tamah BUMN di Jakarta, Rabu (3/5).

Baca juga : Erick Bakal Sanksi Dirut BUMN Bawa Pistol

Erick melanjutkan, pihaknya akan menindaklanjuti kembali insiden tembakan senjata api di Bandara Sultan Hasanuddin dengan evaluasi tiga hal. Pertama, pihaknya akan menyelidiki kepemilikan dan legalitas dari senjata api tersebut.

"Kedua, kenapa bawa senjata. Saya kemarin bicara keras, saya saja Menterinya kemana-mana tidak bawa senjata. Memang tugasnya kita sebagai pelayan publik untuk menakut-nakuti publik?," tutur Erick.

Selanjutnya, Erick juga akan melakukan review terhadap kinerja atau performa Dirut Berdikari dan juga perusahaannya. Tentunya, ia memastikan akan menindak tegas kasus tersebut.

"Saya akan tindak tegas kalau data-datanya sudah konkret. Seperti dulu Garuda kan konkret, jelas ada penyeludupan. Kalau masalah keuangan Garuda prosesnya kemarin beda, restrukturisasi. Pastinya kasus ini akan saya tindak tegas karena ini prinsip, bukan main-main," pungkasnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat