visitaaponce.com

Taman Rekreasi HeHa BSD City Ditargetkan Buka pada 2024

Taman Rekreasi HeHa BSD City Ditargetkan Buka pada 2024
Taman Rekreasi HeHa BSD City akan dibangun dalam lahan seluas 5,5 hektare dan dibuka pada 2024 dengan target sejuta pengunjung per tahun.(DOK Sinar Mas Land.)

PERTUMBUHAN pesat penduduk di BSD City memunculkan kebutuhan terhadap ruang rekreasi yang menunjang kualitas hidup mereka. Demi mewujudkan ruang rekreasi yang mudah dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat, Sinar Mas Land menggaet HeHa Group dalam pengembangan taman rekreasi, Taman Rekreasi HeHa BSD City. 

Tahap awal kerja sama ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Sinar Mas Land dan HeHa Group yang dilakukan oleh Perry Periatna Handjaya (Managing Director Business Development Sinar Mas Land), Herry Santoso (CEO Trading and Facilities Sinar Mas Land), dan Handojo Mawardi IR (Founder HeHa Group) pada 8 Mei 2023 di Marketing Office BSD City. Taman Rekreasi HeHa BSD City akan dibangun dalam lahan seluas 5,5 hektare dan dibuka pada 2024 dengan target sejuta pengunjung per tahun. 

Ada keunikan taman rekreasi HeHa sekarang dibanding yang sebelumnya. Konsep Taman Rekreasi HeHa BSD City menonjolkan sisi pemandangan danau dan bumi perkemahan. Pengunjung dapat menikmati keindahan danau sambil menikmati food and beverage di kafe dan restoran yang tersedia. Melihat perilaku generasi muda Indonesia yang gemar berfoto, HeHa BSD City menyiapkan banyak spot foto yang Instagramable dan ikonis. Selain itu, ada fasilitas glamping bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana berkemah di pinggir danau.

Baca juga: Sinar Mas Land Investasi Rp500 Miliar, Perluas DP Mall di Semarang

Direktur Sinar Mas Land Herry Hendarta mengatakan taman rekreasi merupakan bagian penting dalam pengembangan perkotaan karena memberikan sejuta manfaat bagi masyarakat. Keberadaan taman rekreasi sebagai sarana bermain, belajar, dan menghilangkan penat akan berdampak langsung pada kualitas hidup masyarakat. "Tak hanya itu, keberadaan taman rekreasi meningkatkan nilai ekonomi properti dan mendorong perputaran ekonomi di wilayah sekitar BSD City. Dengan semakin banyak pilihan ruang publik yang accessible, kami berharap masyarakat bisa mendapatkan manfaat secara langsung maupun tidak langsung yang menunjang kehidupannya di BSD City."

Founder HeHa Group Handojo Mawardi IR melihat BSD City memiliki potensi menarik bagi industri taman rekreasi. HeHa memiliki cara pandang yang sama dalam melihat ruang publik yang mudah diakses masyarakat. Kehadiran HeHa di kota lain selalu menonjolkan konsep taman rekreasi dengan pengalaman konsumen yang mengesankan tetapi terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan pembangunan Taman Rekreasi HeHa BSD City, pihaknya ingin membawa kesuksesan dari taman rekreasi HeHa lain ke BSD City dan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi anak muda, orang tua, dan keluarga di BSD City.

Baca juga: Jalin Ukhuwah, Sinar Mas Land kembali Gelar Festival Ramadan

Selain di BSD City, HeHa Group memiliki pengalaman mengoperasikan dua taman rekreasi di Yogyakarta, yaitu HeHa Sky View dan HeHa Ocean View. HeHa Sky View merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang menawarkan pemandangan terbaik kota Yogyakarta dari ketinggian. Serupa dengan HeHa Sky View, HeHa Ocean View juga merupakan salah satu destinasi baru di Yogyakarta yang hits belakangan ini. Terletak di tebing pantai wilayah Gunungkidul, tempat ini menawarkan taman rekreasi dengan pemandangan pantai Yogyakarta dan laut lepas yang indah. Menurut Google Trends, tempat ini menempati peringkat ke-4 di dunia sebagai tempat dengan pemandangan terbaik paling sering dicari di Google Maps.

Taman Rekreasi HeHa BSD City dapat diakses langsung melalui jalan tol maupun commuter line atau KRL. Masyarakat yang ingin ke BSD City dapat menggunakan akses Tol Jakarta-Merak dan Tol Jakarta-Serpong. Kedua tol tersebut terhubung dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Tol Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tol Jagorawi dan berbagai ruas tol di Pulau Jawa. Akses tersebut juga akan dilengkapi dengan Tol Serbaraja yang mengarah ke Balaraja, Tigaraksa, dan daerah sekitarnya. Masyarakat pun dapat menggunakan layanan shuttle bus yang terintegrasi langsung dengan Stasiun KRL Cisauk di kawasan Intermoda untuk menuju BSD City. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat