visitaaponce.com

SWA Bagikan Belasan Ribu Buku Tulis Kepada Para Pelajar

SWA Bagikan Belasan Ribu Buku Tulis Kepada Para Pelajar
SWA waqafkan Alquran dan buku tulis kepada para pelajar(Dok)

SINARMAS World Academy (SWA), di bawah naungan Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa, kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan mewaqafkan Al-Quran dan pembagian buku tulis ke sejumlah sekolah dasar di Tangerang Selatan (Tangsel) dan Tangerang.

SWA mengunjungi SD Insan Teratai di Pasar Kemis, Tangerang, dan dilanjutkan ke tiga sekolah lainnya, yaitu SDN Ciledug Barat, SDN Serua Indah 02, dan SDN Kp. Bulak 3 di Tangsel.

Waqaf terdiri dari 490 mushaf Al-Quran dan 13.790 buku tulis yang diserahkan langsung Ketua Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa, Deddy Djaja Ria, yang diterima kepala sekolah masing-masing.

Baca juga : Yayasan Muslim Sinar Mas dan APP Group Wakafkan Al-Qur'an ke Masjid Istiqlal

“Kami di Sinarmas World Academy sangat percaya pendidikan adalah fondasi utama untuk membangun masa depan yang lebih baik. Melalui waqaf Al-Quran dan pembagian buku tulis ini, kami berharap dapat berkontribusi positif bagi lingkungan sekitar dan memberikan semangat baru bagi para siswa untuk terus belajar dan berprestasi,” kata Deddy Djaja Ria pada kegiatan tersebut.

Kegiatan sosial ini, yang telah berlangsung sejak tahun 2018, merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab Sinarmas World Academy terhadap peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah lokal.

Dengan bantuan ini, diharapkan para siswa-siswi di SD Insan Teratai, SDN Ciledug Barat, SDN Serua Indah 02, dan SDN Kp. Bulak 3 dapat lebih termotivasi dalam menuntut ilmu dan mencapai prestasi yang lebih baik lagi.

Baca juga :  BSD dan PIK 2 Jadi PSN, Zaki: Tidak Gunakan APBN

Dalam kesempatan ini, Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Mukhlis, yang turut hadir dalam penyerahan waqaf Al-Quran dan pembagian buku, mengutarakan kegiatan ini dapat menjadi contoh inisiatif antarinstitusi pendidikan untuk saling mendukung, terutama bagi sekolah yang membutuhkan bantuan.

“Salah satu tantangan dari pendidikan saat ini adalah ketimpangan kualitas yang cukup besar. Oleh karena itu, dukungan dari Sinarmas World Academy seperti ini menjadi langkah nyata yang berdampak agar sekolah negeri lebih bisa berkembang dan bertumbuh di zaman modern ini. Melalui kegiatan ini juga, kita belajar untuk selalu ingat berbagi kepada sesama di sekitar kita,” kata Mukhlis.

Siti Nurjanah, siswa SD Serua Indah 2 Tangsel mengungkapkan kegembiraannya atas wakaf Al-Quran dan buku tulis dari Sinarmas World Academy.

Baca juga : Sambut Hari Pohon Sedunia, Sinar Mas Tanam Ratusan Pohon

"Kami sangat senang dengan perhatian ini. Al-Quran dan buku tulis ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk belajar dan mengamalkan nilai-nilai agama," ujarnya.

Waqaf Al-Quran dan pembagian buku tulis ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan sosial yang dilakukan SWA. Sebelumnya, siswa-siswi SWA tingkat sekolah dasar juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 22.488.000 yang terkumpul dari kegiatan kidspreneurship dan lelang karya lukisan hari Kartini, yang diberikan kepada Yayasan Sayap Ibu dan Yayasan Kasih Mandiri. 

Kegiatan sosial merupakan bagian penting dalam pembelajaran di SWA, yang selalu mengingatkan para siswa-siswinya untuk berbagi dan berbakti pada lingkungan sekitar, terutama bagi mereka yang membutuhkan. (Z-8).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat