visitaaponce.com

Sambut Hari Pohon Sedunia, Sinar Mas Tanam Ratusan Pohon

Sambut Hari Pohon Sedunia, Sinar Mas Tanam Ratusan Pohon
Sambut hari pohon sedunia, Sinar Mas tanam ratusan pohon diikuti Presiden Joko Widodo(Dok)

DALAM rangka memperingati Hari Penanaman Pohon Sedunia semua pihak diingatkna untuk peduli, berfokus pada tindakan konkret berupa penanaman serta pemeliharaan secara berkesinambungan. 

Hal ini tampak pada kebersamaan sektor swasta dan pemerintah melakukan penanaman dalam Gerakan Tanam Pohon Bersama di Hutan JIEP Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11) yang melibatkan Presiden Joko Widodo.

“Ini adalah dalam rangka mengantisipasi perubahan iklim, mengantisipasi pemanasan global yang sudah kita rasakan bersama-sama dan nyata, juga dalam rangka mengatasi polusi yang ada di Jabodetabek. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan utamanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta seluruh pemerintah di Jabodetabek, seluruh perusahaan yang ikut berpartisipasi,” kata Jokowi. 

Baca juga : Sinar Mas gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

Di tempat yang sama, Managing Director Sinar Mas Ferry Salman mengungkapkan bahwa penghijauan merupakan salah satu cara yang efektif yang dapat untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Baca juga : Sinar Mas Eka Bangsa Bangun Gedung Sekolah Baru di Ogan Komering Ilir

“Menghijaukan bumi bukanlah tugas satu entitas saja, namun juga tugas bersama seluruh masyarakat. Melalui seluruh pilar usaha, kami berupaya tak sekadar menanam, namun juga memelihara tanaman itu, dengan melakukannya lewat perusahaan, sebagai karyawan, dan juga selaku pribadi, di sekitar tempat tinggal. Kegiatan ini kami harapkan memberikan dorongan moral dan inspirasi kepada berbagai pihak untuk turut andil dalam menghijaukan dan melestarikan lingkungan sekitar,” ujar Ferry.

Sinar Mas Land dan Sinar Mas Agribusiness & Food memberikan dukungannya dengan menanam ratusan pohon di sejumlah lokasi, seperti TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, serta Rusun Rorotan dan Hutan Kota Waduk Cincin di Jakarta Utara.

Sinar Mas mendedikasikan beragam jenis tanaman seperti pohon tanjung, bungur, bungur merah, spathodea, dan juga pohon trembesi. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat