visitaaponce.com

Sinar Mas Eka Bangsa Bangun Gedung Sekolah Baru di Ogan Komering Ilir

Sinar Mas Eka Bangsa Bangun Gedung Sekolah Baru di Ogan Komering Ilir
Petinggi Sinar Mas dan pejabat pemda meresmikan Sekolah Sinar Mas Eka Bangsa di Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, Ogan Komering Ilir(MI/DWI APRIANI)

YAYASAN Tjiptamas Eka Bangsa meresmikan operasionalisasi Sekolah Sinar Mas Eka Bangsa di Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan.

"Kami terus berupaya memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Air," ungkap Ketua Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa, Deddy Djaja Ria.

Sekolah Sinar Mas Eka Bangsa didirikan oleh Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa bekerja sama dengan unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT OKI Pulp & Paper Mills. Yayasan berkomitmen mendukung pemerintah dalam hal percepatan dan pemerataan pendidikan di Indonesia.

Di antaranya dengan fokus tidak hanya pada pemerataan akses, tetapi juga pada peningkatan kualitas pendidikan. Tujuan itu dilaksanakan  melalui pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas tenaga pengajar, perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, dan pemenuhan standar nasional pendidikan.

Pembangunan gedung baru SEB dimulai pada Maret 2022 dan telah
menerima murid jenjang TK dan SD sejak tahun ajaran 2022/2023. Gedung baru beserta fasilitasnya telah rampung 100 persen pada awal 2023. Kini telah siap menerima lebih banyak siswa. Beberapa tahun ke depan diproyeksikan akan membuka kelas pada jenjang SMP dan SMA.

"Kami menyambut baik pembangunan gedung sekolah baru kami. Komitmen kami dalam memberikan pendidikan bermutu serta fasilitas pendidikan yang lengkap merupakan upaya untuk memberikan pengalaman belajar yang optimal bagi para siswa," tambah Deddy Djaja Ria.


Sekolah perkotaan


Dia menambahkan SEB akan menjadi wadah yang memungkinkan setiap
siswa untuk berkembang dan mengoptimalkan potensi mereka secara holistik.

Atas prakarsa Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa itu, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Tarmudik Ahmad memberikan apresiasi. "Bangunan sekolah SEB tidak kalah dengan yang ada di kota. Kegiatan pembelajaran di sekolah ini diharapkan dapat relatif sama atau bahkan melampaui sekolah-sekolah yang ada di perkotaan."

Sementara itu, Wakil Direktur PT OKI Pulp & Paper Mills Gadang Hartawan
menyambut baik pembangunan sekolah ini. Dia berharap dengan adanya sekolah ini dapat membantu keluarga karyawan dan juga masyarakat sekitar akan pendidikan yang berkualitas. (N-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat