visitaaponce.com

Adaptasi Hadapi AI di Dunia Digital, Sinar Mas Gandeng RISE with SAP

Adaptasi Hadapi AI di Dunia Digital, Sinar Mas Gandeng RISE with SAP
Franky Widjaja, CEO of Sinar Mas Agribusiness & Food and of Golden Agri-Resources, Andreas Diantoro, Managing Director, SAP Indonesia & tim.(Dok Sinar Mas)

SAP SE telah mengumumkan bahwa Sinar Mas yang bergerak melalui tujuh pilar bisnis: Pulp dan Kertas, Agribisnis dan Pangan, Layanan Keuangan, Pengembang dan Realestat, Telekomunikasi, Energi dan Infrastruktur, serta Layanan Kesehatan telah memilih RISE with SAP untuk mendorong efisiensi operasional di seluruh organisasinya serta untuk memanfaatkan inovasi terbaru SAP termasuk Business AI dengan lebih baik.

Sinar Mas, sebagai salah satu pelanggan pertama SAP di Indonesia, pada awalnya akan memindahkan lima bisnisnya ke cloud dengan RISE with SAP, sebuah penawaran transformasi bisnis yang lengkap untuk solusi, infrastruktur, dan layanan cloud.

Sebelumnya bergantung pada sistem on-premise, keputusan Sinar Mas untuk bermigrasi ke SAP S/4 HANA Cloud didorong oleh keinginan untuk merampingkan operasinya, meningkatkan kelincahan, berinovasi lebih cepat dan mendorong skalabilitas, semuanya dimungkinkan oleh inti digital yang bersih. Langkah ini juga akan membantu Sinar Mas dalam mempersiapkan organisasinya di masa depan untuk melayani pelanggannya dengan lebih baik, karena Artificial Intelligence (AI) terus mentransformasi lanskap bisnis di Indonesia. 

Baca juga : AI dan Data Cloud Snowflake Bantu Perusahaan Global Kurangi Emisi Karbon 

SAP Business AI dibangun ke dalam aplikasi SAP yang mendukung proses bisnis yang kritikal. Hal ini terdiri dari berbagai inovasi AI yang telah dikembangkan dengan menggunakan data spesifik industri yang luas serta pengetahuan proses yang mendalam, semuanya dibuat dengan menggunakan praktik-praktik AI yang bertanggung jawab.

“Saat ini, perusahaan-perusahaan harus memastikan bahwa mereka dapat beradaptasi dengan cepat terhadap inovasi-inovasi baru, jika mereka ingin terus tumbuh dan mencapai ambisinya. Perpindahan kami ke cloud, dengan bantuan mitra jangka panjang kami, SAP, akan memastikan bahwa kami tidak hanya dapat menavigasi tantangan di masa depan dengan lebih baik, tetapi juga memanfaatkan manfaat di masa depan, seperti AI, sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," jelas  Franky Widjaja, Chairman dan CEO Sinar Mas Agribusiness & Food dan Golden Agri-Resources.

“Memiliki akses ke data yang akurat dan berkualitas tinggi dari seluruh organisasi kami sangat penting bagi Sinar Mas untuk dapat mengintegrasikan dan merampingkan kegiatan operasional kami dengan lebih baik. Dengan beralih ke Cloud ERP SAP, kami akan memiliki pandangan holistik atas data kami, yang akan memungkinkan kami untuk beradaptasi dengan lebih baik terhadap perubahan yang berdampak pada semua industri tempat kami beroperasi,” kata Jesslyne Widjaja, Executive Director-Strategy & People di Golden Agri-Resources.

Baca juga : Gandeng Sejumlah Universitas, Alibaba Cloud Hadirkan Inovasi AI Generatif Terbaru

“Keputusan strategis Sinar Mas untuk mengadopsi RISE with SAP adalah contoh utama bagaimana perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia memanfaatkan teknologi cloud untuk membangun ketahanan dan kelincahan di pasar yang dinamis saat ini,” ujar Scott Russell, Chief Revenue Officer and Executive Board Member SAP SE.

“Dengan memiliki kekuatan business AI yang terintegrasi langsung ke dalam proses bisnis inti mereka, Sinar Mas akan dapat membawa sejarah pertumbuhan dan inovasi mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Kami berharap dapat mendukung Sinar Mas dalam fase baru yang menarik dari transformasi bisnis mereka," lanjut Scott Russell.

Verena Siow, President and Managing Director SAP South East Asia mengatakan, “Selama kemitraan kami dengan Sinar Mas yang telah berlangsung selama 28 tahun, Sinar Mas selalu melihat masa depan dan apa yang harus dilakukan untuk terus tumbuh dan berkembang. Perpindahannya ke teknologi cloud dengan RISE bersama SAP mencerminkan pendekatan yang berorientasi ke depan dan akan menyiapkan Sinar Mas untuk menjadi perusahaan yang memiliki masa depan yang lebih baik dalam melayani pelanggannya dan terus berkontribusi
pada perekonomian nasional Indonesia.” (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat