visitaaponce.com

Fokus pada Pengembangan Kecerdasan Buatan sebagai Bentuk Inovasi

Fokus pada Pengembangan Kecerdasan Buatan sebagai Bentuk Inovasi
Ilustrasi(MI)

MediaTek mengungkapkan akan fokus pada pengembangan teknologi berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan AI generatif. Itu dianggap sangat penting karena diakini mampu membentuk masa depan teknologi.

AI generatif diharapkan dapat mendorong inovasi di berbagai pasar. Oleh karena itu, MediaTek bakal memperluas ekosistem untuk memberdayakan Gen-AI dalam perangkat dengan fitur-fitur real time seperti penghapusan objek dan pembuatan gambar.

“Kami berada di posisi strategis sebagai pendorong pertumbuhan teknologi AI Generatif di banyak aplikasi, tidak hanya pada ponsel pintar, chromebook, dan TV pintar, namun juga solusi otomotif dan solusi cerdas yang akan sangat dipengaruhi oleh teknologi AI,” ujar Vice President Coorporate Marketing MediaTek, Finbarr Moynihan.

Pada acara MediaTek Indonesia Media Gathering 2024, MediaTek mengumumkan mereka kini menduduki posisi teratas di pasar prosesor ponsel pintar, dengan menguasai hampir 64% pangsa pasar. Pencapaian itu mencerminkan teknologi inovatif MediaTek serta komitmen mereka terhadap kemitraan lokal yang kuat. Selain itu, meningkatnya tingkat penetrasi ponsel 5G di negara ini diperkirakan akan  memberikan dorongan lebih lanjut bagi pertumbuhan.

MediaTek juga mendukung industri FinTech untuk memajukan pembayaran non-tunai melalui solusi internet of things yang didedikasikan untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan teknologi digital di Indonesia. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat