visitaaponce.com

Pelaku Industri Apresiasi Kehadiran Regulator Bursa Kripto

Pelaku Industri Apresiasi Kehadiran Regulator Bursa Kripto
PT Bursa Komoditi Nusantara sebagai pengelola bursa berjangka komoditas kripto.(Dok. Istimewa)

PELAKU industri merespons positif penunjukkan PT Bursa Komoditi Nusantara sebagai pengelola bursa berjangka komoditas kripto. Harapannya tercipta ekosistem perdagangan aset kripto yang berkepastian hukum. 

VP of Operations Upbit Indonesia Resna Raniadi optimistis penunjukan tersebut menghadirkan perlindungan bagi masyarakat Indonesia yang memiliki aset kripto. Kehadiran regulator diharapkan bisa menciptakan ekosistem perdagangan aset kripto yang menjamin kepastian hukum.

"Kami mendukung langkah regulator yang tentunya akan memberikan kepastian dalam dari sisi hukum, transparansi, serta dapat melindungi para pelaku bisnis dan investor yang terlibat dalam industri kripto,” kata Resna dalam keterangan, Senin (24/7/2023).

Sebagai informasi, Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi menunjuk PT Bursa Komoditi Nusantara sebagai pengelola bursa berjangka komoditi kripto pada Senin (17/7) lalu. Itu sesuai dengan Keputusan Kepala Bappebti Nomor 01/BAPPEBTI/SP-BBAK/07/2023.

Bappebti akan berkolaborasi dengan kementerian/lembaga terkait, khususnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan Kementerian Keuangan dalam pengembangan dan penguatan bursa kliring, dan pengelola tempat penyimpanan aset kripto.

Resna berharap penetapan bursa dapat memberikan dampak yang lebih positif atas pertumbuhan dari pasar aset digital dan ekosistem kripto yang aman dan nyaman sehingga minat masyarakat dan calon investor untuk berinvestasi di perdagangan aset kripto akan terus bertumbuh. 

"Upbit juga akan terus meningkatkan kinerja platform dan juga sistem kami, serta terus melakukan edukasi dan literasi investasi aset kripto kepada masyarakat Indonesia,” tutupnya. (RO/A-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat