visitaaponce.com

CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Gelar River Trashboom Project Cerita Sungai

CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Gelar River Trashboom Project – Cerita Sungai
Relawan CGS-CIMB Sekuritas bersama komunitas pencinta lingkungan Banksasuci melakukan aksi bersih-bersih sungai Cisadane Tangerang.(Antara)

RIVER Trashboom Project – Cerita Sungai adalah sebuah inisiatif keberlanjutan yang diinisiasi sepenuhnya oleh CGS-CIMB Sekuritas Indonesia yang bertujuan untuk mengatasi masalah lingkungan dan sekaligus memberi manfaat bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi sungai.

Proyek ini selaras dengan strategi keberlanjutan Indonesia Stock Exchange (IDX) dan berkontribusi dalam program pemerintah net zero emission di 2060’.

Tentunya hal ini merupakan bukti dari upaya berkelanjutan CGS-CIMB Sekuritas Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang bertanggung jawab dan kredibel bagi pelaku pasar, dan merupakan aksi perubahan iklim secara nyata.

President Director of PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, Lim Kim Siah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan investasi untuk masa depan bumi.

"Kami senang dapat kembali mendukung proyek ini dengan memberikan dukungan penuh serta mendidik masyarakat tentang kepedulian terhadap sungai dan pentingnya melakukan aksi nyata perubahan iklim," kata Lim di Tangerang pada Sabtu (21/10).

Dalam mewujudkan kegiatan River Trashboom Project - Cerita Sungai tersebut, CGS-CIMB mendapatkan dukungan penuh IDX dan juga bekerja sama dengan non-governmental organization (NGO) SeaSoldier. Ini merupakan NGO yang berdiri pada 2015 dan bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya anak muda berkomitmen untuk mengubah pola hidup masyarakat menjadi peduli terhadap lingkungan.

"Melalui proyek ini, diharapkan investor turut serta berkontribusi secara langsung nantinya, dengan menyelenggarakan River Trashboom Project – Cerita Sungai lainnya di Indonesia," ungkap Lim.

Di kesempatan yang sama, CO-Founder & Chief Operating Officer Seasoldier, Dinni Septianingrum mengapresiasi CIMB Sekuritas Indonesia. Ia melihat bagaimana environment, social, and good governance (ESG) bukan hanya menjadi satu hal yang menjadi kewajiban tapi ESG adalah mindset dan attitude di lapangan dan ini merupakan bentuk dari kerja sama pentahelix yang dijalankan di Indonesia.

"Ketika berbicara lingkungan Kita tidak lagi bisa mengkotak-kotakkan dengan siapa harus bekerja sama," terangnya.

River Trashboom Project – Cerita Sungai diselenggarakan di daerah hilir Sungai Cisadane, Tangerang. CGS-CIMB bukan hanya membuat penjaring sampah (trashboom), namun juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang hidup di bantaran sungai tersebut mengenai dampak pencemaran lingkungan sekitar sungai, manfaat dibangunnya penjaring sampah, hingga keberlangsungan dari proyek ini. (E-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat