visitaaponce.com

Indosat Ooredoo Peringati 1 Tahun Indosat Digital Ecosystem

Indosat Ooredoo Peringati 1 Tahun Indosat Digital Ecosystem
Paparan terkait IDE by Indosat Ooredoo(MI)

Indosat Ooredoo Hutchison memperingati satu tahun peluncuran Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat Business, sebuah program inisiatif pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dalam satu tahun perjalanannya, IDE by Indosat Business telah mengalami pertumbuhan yang pesat. Inisiatif tersebut secara konsisten mampu meningkatkan fitur-fitur yang bermanfaat bagi para pelaku UMKM. Dari layanan angsuran yang mempermudah transaksi hingga modul dan materi pembelajaran yang memberikan wawasan berharga, IDE by Indosat Business telah menjadi alat yang sangat berguna bagi para pengguna.

IDE by Indosat Business tidak hanya sekadar platform ekosistem digital, tetapi juga merupakan upaya nyata dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia. Melalui IDE by Indosat Business, lebih dari 30 ribu pengguna, termasuk UMKM dan pengusaha di seluruh Indonesia, telah mendapatkan manfaat nyata. Mereka telah mendapatkan akses ke edukasi berkualitas secara gratis dan wawasan berbasis data yang relevan dengan bisnis mereka.

Baca juga: IDE by Indosat Business Berdayakan Puluhan Ribu UMKM

Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, menekankan bahwa pengembangan ekosistem digital ini adalah wujud nyata dari komitmen Indosat dalam mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia. IDE by Indosat Business adalah wadah yang menyediakan layanan edukasi dan data insight dalam satu paket solusi digital yang sangat dibutuhkan.

"Lewat IDE by Indosat Business kami juga membuka berbagai peluang kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan visi untuk  mendukung perkembangan UMKM di Tanah Air," ungkap Buldansyah.

Baca juga: Indosat Jalin Kemitraan RCS Business Messaging Pertama di Indonesia

IDE by Indosat Business juga telah menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan strategis, seperti YOOV dan majoo Indonesia, untuk menyediakan solusi bisnis yang komprehensif bagi para pelaku UMKM. Dengan terus berinvestasi dalam perkembangan ekosistem digital, IDE by Indosat Business berusaha memberikan layanan terbaik bagi para pelaku UMKM.

Salah satu mitra digitalisasi, Google Cloud mengapresiasi inisiatif ini. Qasim Bashir, Director Strategic Industries, Google Cloud Asia Pacific mengatakan “Kami mengapresiasi kemajuan yang dicapai oleh IDE dalam waktu yang cukup singkat. Sebagai mitra strategis, kami menantikan peluang di masa yang akan datang dalam menghadirkan produk dan solusi digital bersama platform IDE untuk mendukung jutaan usaha kecil dan menengah di Indonesia.”

Ke depan, IDE by Indosat Business memiliki rencana untuk terus tumbuh bersama berbagai mitra, mulai dari konektivitas hingga pengembangan komunitas UMKM di Indonesia. Semua upaya ini bertujuan untuk mewujudkan misi Indosat dalam memberikan pengalaman digital kelas dunia, serta meningkatkan koneksi dan pemberdayaan masyarakat Indonesia, terutama para pelaku UMKM yang merupakan tulang punggung ekonomi negara.

Dengan IDE by Indosat Business, Indosat Ooredoo Hutchison telah memberikan kontribusi yang berarti dalam mendukung pertumbuhan dan pemberdayaan UMKM di Indonesia. Upaya ini merupakan bukti komitmen perusahaan terhadap pemberdayaan ekonomi lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat