visitaaponce.com

Organisasi Kepemudaan AMANAH Bantu Majukan UMKM Aceh

Organisasi Kepemudaan AMANAH Bantu Majukan UMKM Aceh
UMKM Amanah(Dok)

Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mengadakan kegiatan pameran UMKM selama tiga hari, Jumat hingga Minggu, 24-26 Mei 2024 di Suzuya Mall, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh. 

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan organisasi AMANAH, mempromosikan produk kreatif dan inovatif dari pelaku UMKM binaan AMANAH ke kancah nasional hingga internasional.

Pembukaan pameran dihadiri aktor dan penyanyi nasional, Syakir Daulay serta influencer Aceh, Khalil Toktok. Adapun produk yang dipamerkan diantaranya kerajinan tangan, minyak wangi, makanan dan minuman, serta produk fashion berkualitas tinggi. 

Baca juga : Dukung UMKM, JadiJago Gelar Pelatihan Meta Ads Gratis

Syakir Daulay mengapresiasi adanya pameran dari AMANAH tersebut. Dia mengungkapkan bahwa pameran ini merupakan salah satu upaya strategis untuk mendukung dan mempromosikan UMKM lokal yang ada di Aceh ke pasar yang lebih luas.  

"Senang sekali dengar Aceh dapat perhatian, jadi merasa harus support. Dengan daerah Aceh yang punya  kekayaan luar biasa, anak muda Aceh bisa menggali potensi yang ada dengan di dukung oleh AMANAH," jelas Syakir mengutip keterangan tertulisnya yang diteirma di Jakarta, Sabtu (25/5). 

Syakir berharap masyarakat terinspirasi, serta mendukung AMANAH dalam upaya memajukan perekonomian lokal melalui UMKM. Ia juga berharap pameran AMANAH ini dapat menjadi awal yang baik untuk kemajuan UMKM Aceh di masa mendatang.

Baca juga : Indosat Ooredoo Peringati 1 Tahun Indosat Digital Ecosystem

"Apalagi sekarang perkembangan sosial media, sehingga semua orang dapat punya tokonya sendiri, dan AMANAH jadi wadah untuk mengembangkan itu. Kalau bingung bisa minta bimbingan ke amanah, karena disana disiapkan untuk anak muda Aceh bisa membangun usaha dengan baik dan benar,” ungkap Syakir yang juga putra asli Aceh tersebut. 

 

Apresiasi terhadap kegiatan AMANAH juga disampaikan Khalil Toktok. Ia menuturkan bahwa produk UMKM AMANAH Aceh tidak kalah dengan brand-brand besar yang pernah berkolaborasi dengannya, baik dari dalam maupun luar negeri. 

Baca juga : SiCepat Berikan Trik Pemasaran Efisien pada Pelaku UMM Jogja

 

"Program ini sangat mensupport anak muda Aceh, apalagi UMKM di Aceh itu perlu wadah, yang dibantu dengan ilmu yang ada di sosial media sekarang, dan program AMANAH ini sangat mensuport," ujar khalil. 

 

Baca juga : Jenama Busana Lokal ini Siap Merambah Pasar Internasional

Salah satu pengunjung pameran, Anita Silviana mengungkapkan, acara ini sangat bermanfaat terutama untuk anak muda Aceh, khususnya bagi anak-anak muda yang memiliki bakat, namun tidak tahu cara mempromosikan produknya kepada pasar nasional hingga internasional.

 

"Jadi pameran ini sangat bermanfaat mendorong memotivasi mereka untuk lebih berkarya, karena sudah ada wadah yang membantu mereka untuk berkreasi lebih lanjut, yaitu AMANAH," kata Anita. 

 

Pameran ini menjadi perhatian masyarakat yang tertarik untuk melihat langsung berbagai produk kreatif yang ditawarkan UMKM binaan AMANAH. Pengunjung terlihat antusias mengamati setiap detail dari produk yang dipamerkan, sementara para pelaku UMKM dengan bangga memperkenalkan karya-karya mereka kepada para pengunjung. 

 

Tidak hanya itu, aroma wangi dari produk-produk seperti minyak wangi dan makanan lezat turut menambah daya tarik suasana pameran.

 

Acara juga dimeriahkan dengan permainan, demonstrasi produk, dan tantangan pembuatan konten sosial media tentang pameran AMANAH yang berkesempatan mendapatkan hadiah voucher belanja. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur pengunjung, tetapi juga untuk meningkatkan interaksi antara UMKM dan masyarakat serta mempromosikan produk-produk lokal melalui media sosial. (Z-8)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat