visitaaponce.com

23 Duta Besar Kunjung Labuan Bajo, Nikmati Sunset di Puncak Waringin

23 Duta Besar Kunjung Labuan Bajo, Nikmati Sunset di Puncak Waringin
Duta Besar Asing untuk Indonesia berkunjung ke Labuan Bajo(Dok.Ist)

KEMENTERIAN Luar Negeri (Kemenlu) memfasilitasi 23 Duta Besar Asing untuk Indonesia berkunjung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

23 Duta Besar tersebut berada di Labuan Bajo hingga Minggu (29/6) mendatang. 23 duta besar ini berasal dari negara-negara Asean, Benua Afrika, Eropa dan Amerika. 

Puluhan Duta Besar ini tiba di Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo pada Jumat (27/6) dengan menggunakan pesawat komersial, dilanjutkan dengan menikmati sunset di  Puncak Waringin. Di tempat yang sama juga dilakukan Gala Dinner. 

Baca juga : Festival Kopi Lembah Colol, Bangkitkan Ekonomi Petani

Selain menikmati sunset, rombongan duta besar ini juga akan berkunjung ke sejumlah destinasi lainnya, seperti Pulau Padar, Pink Beach, Pulau Komodo, Destinasi Parapur, dan Golo Mori.

Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kemenlu Siti Nugraha Mauludiah mengatakan kunjungan puluhan Duta Besar itu merupakan kesempatan untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di NTT khususnya Labuan Bajo seperti potensi investasi, potensi perdagangan serta potensi pariwisata. 

"Kita akan membawa para Duta besar ini ke Parapuar, memperkenalkan peluang investasi di Parapuar. Selain itu juga akan berkunjung ke Golo Mori. Kita akan perkenalkan Golo Mori untuk investasi, MICE. Itu tujuannya" jelas Siti, Jumat (27/6). 

Baca juga : Festival Budaya, Rumah BUMN SME's HUB Angkat Kearifan Lokal Labuan Bajo

Kemenlu menargetkan kunjungan 23 Duta Besar itu dapat menarik investor dari negara-negara kedutaan itu untuk berwisata serta berinvestasi di Labuan Bajo.

"Targetnya, kunjungan ini dapat menarik minat negara-negara para Duta Besar ini untuk berinvestasi disektor wisata di Labuan Bajo baik di Parapuar maupun Golo Mori," jelas Siti.

Selain potensi wisata, potensi UMKM baik kuliner, handicraft maupun fasen turut diperkenalkan kepada puluhan Duta Besar itu. Kemenlu menargetkan akan membuka pasar baru di negara-negara Duta Besar ini.

"Kita akan memperkenalkan semua potensi produk dari UMKM. Kita berharap ini dapat membuka pasar baru di negara-negara lain melalui duta besarnya yang berkunjung ke Labuan Bajo" pungkasnya. (MM/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat