visitaaponce.com

Festival Budaya, Rumah BUMN SMEs HUB Angkat Kearifan Lokal Labuan Bajo

Festival Budaya, Rumah BUMN SME's HUB Angkat Kearifan Lokal Labuan Bajo
Festival budaya di Rumah BUMN SME's HUB di Waterfront Labuan Bajo, NTT.(MGN/Marianus)

PERHELATAN Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, atau ASEAN Summit ke 42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah sukses digelar, namun sejumlah side event masih digelar.

Seperti Festival budaya di Rumah BUMN SME's HUB yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, hingga 13 Mei 2023 di Waterfront Labuan Bajo.

Sebelumnya, gelaran Rumah BUMN SME's Hub pada 9-11 Mei 2023 masih terbatas untuk delegasi dari negara-negara ASEAN mengingat acara tersebut merupakan rangkaian dari side event KTT ASEAN 2023.

Baca juga : SME’s HUB Beri Dampak Positif untuk Ekonomi Masyarakat Labuan Bajo

Festival budaya di Rumah BUMN SME's HUB juga bertujuan untuk mempopulerkan kearifan lokal Labuan Bajo kepada masyarakat luas. Kegiatan ini meliputi prosesi penyambutan tamu spesial dan dilanjutkan dengan tari-tarian tradisional Labuan Bajo dengan melibatkan para penari profesional yang memakai kostum adat setempat.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan kegiatan Rumah BUMN SME's HUB merupakan bukti bahwa BUMN siap untuk mendorong UMKM Go Global dengan pendampingan dan juga pembiayaan termasuk juga melalui pembinaan dari Rumah BUMN.

Baca juga : UMKM Binaan BNI Ikut Ambil Bagian di KTT ASEAN 2023

Erick Thohir berharap melalui festival budaya ini dapat mempopulerkan kearifan lokal. Selain itu, kegiatan ini dapat memicu semangat seluruh pihak untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya leluhur Indonesia khususnya Labuan Bajo. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat