visitaaponce.com

Kapal Nelayan Tenggelam, Bocah Terombang-ambing di Perairan Pulau Padar

Kapal Nelayan Tenggelam, Bocah Terombang-ambing di Perairan Pulau Padar
KAPAL motor nelayan tanpa nama ditemukan tenggelam di perairan Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (30/6) siang.(Dokpri)

KAPAL motor nelayan tanpa nama ditemukan tenggelam di perairan Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (30/6) siang.

Pada video amatir yang dibagikan di jejaring media sosial memperlihatkan 2 orang dewasa serta 2 anak tampak berusaha bertahan memegang bagian bodi kapal yang masih terapung.

"Kami menerima informasi dari Koordinator Pos SAR Manggarai Barat bahwa terjadi kecelakaan kapal yakni kapal nelayan dengan jumlah POB (person on board) sebanyak empat nelayan sekitar pukul 11.00 Wita. Kapal yang mereka tumpangi berlayar dari Pulau Padar ke Pulau Komodo," jelasnya.

Baca juga : Kapal Wisata di Labuan Bajo Patah Kemudi, Wisatawan Selamat

Pada pukul 15.00 empat korban masing-masing Aco, 37, Irvan, 17, Rahman, 11, dan Rahim, 7, dievakuasi ke speedboat wisata Sea Zaydan yang kebetulan sedang melintas di wilayah perairan itu. 

"Para korban kemudian dievakuasi ke Pelabuhan Marina Labuan Bajo dan mendapatkan perawaran medis dari tim kesehatan Pelabuhan Labuan Bajo," kata Ridwan.

Ridwan menegaskan kaadaan semua korban sehat. Hanya, para korban masih merasakan kedinginan dan lemas usai terobang-ambing 4 jam di laut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat