visitaaponce.com

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Kabareskrim Menuju Polri yang Semakin Profesional

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Kabareskrim: Menuju Polri yang Semakin Profesional
HUT Bhayangkara ke-78(Medcom/Siti Yona Hukmana)

DALAM memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Wahyu Widada menyampaikan harapannya agar Polri semakin profesional dan dekat dengan masyarakat.

"Harapannya, kinerja Polri ke depan semakin baik, semakin dekat dengan masyarakat, dan semakin profesional," ujar Wahyu di Monas, Senin (1/7).

Wahyu menekankan bahwa Polri memiliki peran penting dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang lebih baik. "Dengan kondisi kamtibmas yang kondusif, pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik, sehingga Indonesia Emas Tahun 2045 dapat tercapai," tambah mantan Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (AsSDM) tersebut.

Baca juga : Rayakan HUT Bhayangkara, Kapolri Gelar Doa Lintas Agama

Ia juga mengajak seluruh anggota Polri untuk bermuhasabah, merefleksikan diri, dan mengevaluasi kekurangan yang ada.

"Tidak ada yang sempurna, tetapi selalu ada waktu dan ruang untuk memperbaiki dan membenahi Polri," ujar Wahyu.

Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di Monas dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 16.00 WIB. Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan parade, defile, dan atraksi terjun payung.

Baca juga : Hari Bhayangkara 2022: Polri Berupaya Wujudkan Indonesia Tangguh dan Tumbuh

Puncak acara diakhiri dengan syukuran pemotongan tumpeng oleh Presiden yang kemudian diberikan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan anggota Polri berprestasi. Acara ini juga menampilkan pesta rakyat untuk mempererat hubungan Polri dengan masyarakat.

"Seperti yang bisa dilihat, ada UMKM, layanan kepolisian, arena permainan untuk anak-anak, serta pedagang-pedagang dengan gerobak-gerobak. Semua ini bisa dinikmati secara gratis," kata Wahyu.

Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan pesta rakyat yang menampilkan artis-artis terkenal seperti Ari Lasso, Isyana Sarasvati, NDX AKA, dan lainnya, yang dipandu oleh Raffi Ahmad.

Wahyu juga menjelaskan bahwa pengamanan acara ini telah disiapkan oleh Polri, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), dan Kodam Jaya, mengingat acara ini dihadiri oleh banyak pejabat negara, termasuk Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri Komjen Aus Andrianto, serta tokoh-tokoh masyarakat, mantan Kapolri, dan anggota DPR. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat