visitaaponce.com

HUT ke-78 Bhayangkara, Gus Muhaimin Ingatkan Polri Amalkan Rastra Sewakotama

HUT ke-78 Bhayangkara, Gus Muhaimin Ingatkan Polri Amalkan Rastra Sewakotama
Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar(DPR)

WAKIL Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendorong Polri untuk memperkuat sinergi dengan seluruh stakeholder, serta masyarakat secara umum.

Hal itu ia ungkap dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polri ke-78 yang jatuh hari ini, Senin (1/7/2024).

"Di Hari Ulang Tahun saat ini, saya menekankan pentingnya Polri untuk memperkuat sinergitas dengan semua elemen bangsa. Semakin bersinergi, saya yakin Polri akan semakin dicintai," kata Gus Muhaimin.

Baca juga : Ini Profil Satuan Polri: Tugas dan Pangkat

Menurutnya, sinergi Polri dengan seluruh stakeholder penting dilakukan demi menjaga kohesivitas suasana dari berbagai potensi ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Kita semua tentu patut mengapresiasi kinerja Polri selama ini yang sudah berupaya keras menangani ancaman dan gangguan di negeri kita. Bagaimanapun mereka harus diperkuat, harus kita support," tutur dia.

Selain itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menekankan Polri untuk benar-benar mengamalkan moto Rastra Sewakotama, yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa.

Baca juga : Ini Link Twibbon Hari Bhayangkara Ke-78

"Moto Polri sangat bagus, Rastra Sewakotama. Itu artinya Polri adalah abdi utama bangsa ini. Nah ini harus diamalkan dalam setiap tugas kepolisian dengan serius dan penuh dedikasi," ungkap Gus Muhaimin.

Lebih lanjut ia berujar, tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia bukan hanya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, tapi juga menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Apalagi sekarang kita semua sedang berperang melawan Judi Online, tentu gerak cepat dan gerak serius Polri sangat kita butuhkan untuk memberantasnya. Disamping juga tugas-tugas kepolisian lain yang harus dimaksimalkan," ujarnya.

"Jadi saya atasnama keluarga besar PKB juga pimpinan DPR RI mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Polri ke-78. Tetap presisi, mengayomi, dan garda depan menjaga ketertiban dan keamanan bangsa dan negara," tukas Gus Muhaimin. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat