visitaaponce.com

PKS Usung Anies-Sohibul, PKB Jakarta Butuh Pemimpin yang Plural

PKS Usung Anies-Sohibul, PKB: Jakarta Butuh Pemimpin yang Plural
Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan dipeluk warga saat silaturahmi dengan warga Kampung Marlina, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara(MI/Usman Iskandar)

WAKIL Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menghargai keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Namun, ia mengingatkan Jakarta butuh pemimpin yang mampu menyatukan setiap golongan.

"Yang diperlukan oleh Jakarta adalah kepemimpinan yang plural, kepeimpinan yang mempersatukan, kepemimpinan yang beragam," ujar Jazilul, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (28/6).

PKB menilai tidak ada yang membedakan Anies dengan PKS. Selama ini, mantan calon presiden itu kerap digambarkan sebagai kader partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu. 

Baca juga : Pilkada Jakarta, PKS Usung Anies-Sohibul Iman PKB Ingin Anies-Ida

Ihwal peluang berkoalisi dengan PKS, Jazilul menilai sangat terbuka. Namun, PKB harap adanya komunikasi yang terbuka dalam pengusungan calon gubernur dan wakil gubernur.

"Yang jelas PKB berharap semua dibahas bersama-sama," tandasnya.

PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS M Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur (cagub) dan bakal calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta 2024. Pasangan tersebut mendapat julukan AMAN.

"Ada yang sudah mereka-reka juga singkatannya. AMAN katanya," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam Pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai DPP PKS dikutip dari laman YouTube PKS TV, Selasa (25/6). (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat