visitaaponce.com

Rekan Indonesia Dukung Sudirman Said Maju Pilgub DKI Jakarta

Rekan Indonesia Dukung Sudirman Said Maju Pilgub DKI Jakarta
Sudirman Said(MI)

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta akan berlangsung pada November 2024. Beberapa nama tokoh politik pun mencuat ke permukaan. Salah satunya adalah Sudirman Said. Mantan menteri ESDM era Presiden Joko Widodo itu digadang-gadang akan maju berkontestasi. Beberapa pihak menilai sosoknya cocok untuk memimpin Jakarta lima tahun ke depan.

Ketua nasional Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, Agung Nugroho, menilai sosok Sudirman Said bisa mewakili suasana batin warga Jakarta saat ini.

"Sosok yang cocok menjadi pemimpin baru, baik gubernur ataupun wakil gubernur," ujar Agung dalam keterangannya, Jumat (28/6).

Lebih lanjut, kata Agung, partai politik di Indonesia juga memiliki visi misi yang sama dengan Sudirman Said. PDIP misalnya, sangat mewakili wong cilik yang menjadi basis pendukung utama. Begitu juga dengan PKB dan Gerindra, keduanya merepresentasi kebangsaan dan nasionalisme.

"Sudirman juga cocok sebagai wakil gubernur. Ia unya sensitivitas tinggi ketika melihat kesusahan dan kesulitan orang lain untuk segera membantu sangat mewakili tugas wagub," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat