visitaaponce.com

Diusulkan Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Tidak Tertarik

Diusulkan Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi: Tidak Tertarik
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono(AFP)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku tidak tertarik saat namanya diusulkan Partai Demokrat untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.  

"Tidak ada (komunikasi dengan Partai Demokrat). Tidak (tertarik) juga. Tertariknya ya bagi-bagi sembako saja ini," kata Heru usai menghadiri acara sembako murah di RPTRA Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Heru mengatakan dirinya hanya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tidak berpengalaman di bidang politik. Oleh karena itu, ia tidak tertarik untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Baca juga : PAN Dorong RK-Kaesang Segera Maju di Pilgub DKI Jakarta

"Saya kan ASN, tidak pengalaman, tidak pengalaman di bidang politik. Gimana mau maju," ucapnya/

Menurutnya, ada banyak sosok yang lebih memiliki pengalaman yang mumpuni dan layak untuk diusung.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jakarta mengusulkan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono sebagai salah satu bakal calon gubernur (bacagub) untuk maju pada Pilkada 2024.

"Yang kelihatan sekarang adalah Pj Gubernur Heru. Ini bagian dari usulan. Gubernurnya yang ini (Heru Budi) dan wakil gubernurnya yang ini (Jansen Sitindaon) kan bisa saja," kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono.

Menurut Mujiyono, dua nama itu masuk radar Partai Demokrat karena memiliki unsur Jawa. Dia menilai, penduduk Jakarta lebih didominasi suku Jawa dan cenderung memilih yokoh dari Jawa. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat