visitaaponce.com

Heru Budi Klaim Penertiban Parkir Liar hingga 100 Titik Setiap Harinya

Heru Budi Klaim Penertiban Parkir Liar hingga 100 Titik Setiap Harinya
Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat mencabut pentil sepeda motor yang diparkir di bahu jalan di kawasan Kembangan(ANTARA FOTO/Hafidz)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengklaim pihaknya telah melakukan penindakan lebih dari 100 titik lokasi parkir liar di Jakarta. Hal tersebut dilakukan oleh Satpol PP bekerjasama dengan Dinas Perhubungan.

"Sudah dengan Satpol PP dengan Dishub sudah ada tim, ada 100 titik ditertibkan setiap hari," jelasnya kepada awak media, Jumat (28/6).

Sebelumnya, polisi bersama otoritas terkait memburu juru parkir (jukir) yang melakukan pungli tersebut di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Baca juga : Heru Budi Pastikan Ketua RT yang Terima Pungli dari Jukir Liar Bisa Dicopot

"Dalam lidik (penyelidikan) serta koordinasi dengan Dishub dan Satpol PP," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi, Senin (24/6).

Momen pungli yang dilakukan jukir tersebut beredar di media sosial (medsos). Tampak para terduga pelaku pungli meminta uang secara paksa atas dalih keamanan parkir.

Wajah sejumlah jukir tersebut juga terekam jelas di rekaman video. Hingga kini, Polisi masih menyelidiki identitas terduga pelaku pungli tersebut.

Dalam video yang beredar, dinarasikan bahwa pihak bus yang bersangkutan dipatok harga sebesar Rp150 ribu. (Far/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat